BERITA UTAMAMIMIKA

Agar Bisa Jalan-jalan Keluar Daerah, Banyak Kepala Dinas Lingkup Pemda Mimika Luncurkan Program “Koordinasi”

cropped cnthijau.png
33
×

Agar Bisa Jalan-jalan Keluar Daerah, Banyak Kepala Dinas Lingkup Pemda Mimika Luncurkan Program “Koordinasi”

Share this article
661d8277 e3d1 4b87 b2ed 80d2b5788165
Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob saat memimpin apel pagi.

Timika, fajarpapua.com – Plt Bupati Mimika, Johanes Rettob, mengingatkan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintahan Kabupaten Mimika agar tetap ditempat bekerja melayani masyarakat bukan rajin melakukan perjalanan keluar daerah.

“Kepala dinas tidak usah banyak jalan, Ada dinas itu dari awal tahun sampai akhir tahun itu orang lain tidak jalan. Kepala Dinas terus yang jalan. Tolong perhatikan hal ini,” kata Plt Bupati dalam arahannya pada apel pagi di Kantor Sentra Pemerintah SP 3, Senin (31/10/2022).

ads

JR mengatakan selama kurang lebih satu bulan dirinya melakukan evaluasi, ditemukan terlalu banyak kegiatan yang bersifat koordinasi yang dilakukan oleh pimpinan OPD diluar daerah.

“Saya melihat terlalu banyak kita melakukan koordinasi. Tidak tahu koordinasi apa itu. Koordinasinya di Jakarta, Jayapura dimana-mana. Tolong kita kalau lakukan perjalanan dinas sesuai dengan kepentingan, kalau tidak bisa tugaskan yang lain, stafnya atau pejabatnya. Kepala Dinas tidak usaha banyak jalan,” kata Bupati JR.

Hal ini harus menjadi perhatian di masing masing pimpinan OPD.

“Mulai hari ini kita perbaiki kedapan agar semua kita melakukan tugas pokok dan fungsi kita sesuai dengan tugas kita masing-masing. Kita jadi pejabat, kita jadi ASN tugas kita satu yakni melayani masyarakat,” katanya lagi.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *