BERITA UTAMAMIMIKA

Sampaikan Apresiasi Untuk Para Pendeta, Plt Bupati John Rettob : Warga Nduga Mimika Hidup Dalam Ajaran Kristus

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Sampaikan Apresiasi Untuk Para Pendeta, Plt Bupati John Rettob : Warga Nduga Mimika Hidup Dalam Ajaran Kristus

Share this article
IMG 20221031 WA0063
Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob saat menghadiri peringatan 59 tahun injil masuk Nduga.

Timika, fajarpapua.com – Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob (JR), mengapresiasi warga Nduga yang ada di Kabupaten Mimika, dalam menggelar acara Peringatan 59 Tahun Injil Masuk Nduga. Hal ini membuktikan kecintaan kepada kampung halaman dan Injil Yesus Kristus.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati JR mengatakan tersebarnya warga Nduga termasuk di Kabupaten Mimika merupakan bukti berkembangnya populasi warga Nduga sebagai dampak positif dari pembauran ke daerah-daerah sekeliling Kabupaten Nduga.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Injil diterima oleh masyarakat Nduga 59 tahun lalu, masyarakat Nduga sudah bisa jadi seperti sekarang, ini karena pengaruh Injil, luar biasa untuk masyarakat. Apa yang diajarkan pada masa lalu, dan sekarang kita praktekkan, dan akan kita terus lakukan untuk masa depan,” ujar JR.

“Walaupun sudah punya punya KTP Mimika, lahir dan besar serta punya pekerjaan di Mimika, tapi tetap masih ingat kampung halaman, ini luar biasa,” katanya lagi.

JR pun menyematkan apresiasinya terlebih khusus kepada para pemuka agama yang turut berperan aktif dalam membangun karakter umat, sesuai ajaran Kristus. Perjalanan rohani 59 tahun Injil masuk Nduga ini perlu terus dimaknai dengan menjadi SDM yang berkarakter Kristus dan memberi sumbangsih positif dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya di Kabupaten Mimika tercinta.

“Penghargaan yang luar biasa kepada semua pendeta dan pengurus sinode gereja, yang terus berusaha untuk mengabarkan Injil kepada kita semua. Perjalanan gereja yang dilakukan dari dulu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. Saya selalu melihat dalam acara yang diadakan masyarakat, sangat disiplin dan betul-betul menghargai ajaran Kristus,” sebutnya.

Lagi kata JR, ia juga salut dengan hadirnya Alkitab dalam terjemahan bahasa Nduga, yang membantu umat Nduga lebih lagi mempelajari ajaran Tuhan yang tertera dalam isi Alkitab. Ia berharap warga gereja dapat mendukung program Pemerintah Kabupaten Mimika, demi kebaikan dan pembangunan masyarakat itu sendiri.

“Dalam usia 59 tahun ternyata sudah ada Alkitab terjemahan dalam bahasa Nduga. Luar biasa! Mari kita warga Nduga ikut dalam membangun Mimika. Mari kita saling mendukung, jalin komunikasi dan koordinasi, supaya bisa kolaborasi untuk mendukung program pemerintah ke depan,” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Palle Gwijangge mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Mimika, dalam hal ini Plt. Bupati Mimika, Johannes Rettob, yang secara langsung menghadiri acara itu. “Saya selaku ketua panitia HUT Injil masuk Nduga, sangat mengapresiasi Plt. Bupati sekalipun beliau sibuk namun masih sempat hadir di acara ini,” tuturnya.

Menurutnya, masyarakat Nduga sudah menjadi bagian dari warga Mimika sehingga sudah selayaknya Pemkab Mimika memberi perhatian demi pembangunan warganya.

“Ribuan masyarakat Nduga yang sudah memiliki KTP Mimika, sehingga sudah menjadi warga masyarakat Mimika. Dengan demikian, kami harap Pemda Mimika jangan hanya melihat suku tertentu, tetapi juga lihat masyarakat Nduga,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *