BERITA UTAMAMIMIKA

Sempat Vakum Beberapa Tahun, Yayasan Lorentz Amungsa Timika Dihidupkan Kembali, akan Jadi Mitra Pemerintah

cropped cnthijau.png
8
×

Sempat Vakum Beberapa Tahun, Yayasan Lorentz Amungsa Timika Dihidupkan Kembali, akan Jadi Mitra Pemerintah

Share this article
a10b64f5 ae0d 499e 8442 98d186ee5e6e
Sekertaris Yayasan Lorentz Amungsa Timika, Victorianus Tsenawtme dan salahsatu Pendiri Yayasan Lorentz Amungsa Timika, Florentinus Beanal, Kamis (3/11/2022

Timika, fajarpapua.com – Yayasan Lorentz Amungsa Timika yang berdiri sejak tahun 1995
oleh Thom Beanal bersama Almarhum Paulus Kanogopme kini dihidupkan kembali.

Sekretaris, Victorianus Tsenawtme kepada wartawan usai launching di Sekertariat Jalan Timika Indah, Kamis (3/11/2022) mengatakan kehadiran Yasasan Lorentz Amungsa Timika untuk melakukan beberapa kegiatan sosial dan kemanusiaan. Yayasan Lorentz juga yang memprakarsai terbentuknya Lembaga Adat Suku Amungme (Lemasa).

ads

Dijelaskan, Yayasan Lorentz selama ini melakukan beberapa kegiatan namun mengalami vakum selama beberapa tahun. “Pada tanggal 25 – 7 – 2022 kami telah melakukan perubahan Akta Notaris Yayasan dihadapan Notaris Habel Rumbiak, di Kota Jayapura. Yayasan Lorentz secara resmi telah terdaftar di kementrian Hukum dan Ham RI dan kami akan segera mendaftar ke Kantor Kesbangpol kabupaten Mimika,” terang Victorianus.

Dikemukakan, dengan kehadiran Yayasan Lorentz ini maka pihaknya akan bekerja dan menjadi mitra kerja sama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mimika, LSM serta lembaga adat.

“Maka hari ini kami mengumumkan secara resmi bahwa Yayasan Lorentz Timika mulai aktif dan siap bekerja di bidang sosial dan kemanusiaan sesuai dengan visi dan misi yayasan yaitu berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Kami siap membantu meningkatkan sumber daya manusia yang mempunyai daya saing, berperan serta dalam kegiatan yang bersifat sosial dan kemanusian, berperan serta dalam membangun kesadaran pelestarian alam dan lingkungan hidup serta membantu Pemerintah dalam membentuk sumber daya manusia Indonesia seutuhnya,” jelasnya.

Tujuan secara umum Yayasan Lorentz untuk berperan serta dalam kegiatan yang bersifat sosial, kemanusiaan dan kemasyarakatan,” sambungnya.

Kata dia, Yayasan Lorentz memiliki beberapa bidang kerja, yakni bidang lingkungan, bidang bantuan Hukum dan Ham, Pendidikan, Kesehatan, dan Ekonomi Kerakyatan.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *