BERITA UTAMAMIMIKA

Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Yapen, Ketua KNPI Mimika Ajak Pemuda Tetap Galang Persatuan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Yapen, Ketua KNPI Mimika Ajak Pemuda Tetap Galang Persatuan

Share this article
IMG 20221130 WA0052
Ketua DPD KNPI Mimika, Pertius Wenda menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

Timika, fajarpapua.com – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Mimika menyalurkan sejumlah bantuan kepada para korban kebakaran 10 November lalu di Kampung Awunawai, Distrik Yapen Timur Kabupaten Kepulauan Yapen, Selasa (29/11).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua DPD KNPI Mimika, Pertius Wenda, bersama salah satu anggota dan didampingi Ketua DPD KNPI Serui beserta jajaran.

ads

Dalam keterangan yang diterima fajarpapua.com, Pertius menyebutkan meski penyaluran bantuan tersebut terlambat lantaran jangkauan yang cukup jauh, namun warga penerima bantuan sangat antusias dan berterimakasih atas apa yang telah dilakukan DPD KNPI Mimika mulai dari penggalangan dana hingga proses penyaluran.

“Mereka menerima dengan antusias dan mengucapkan terima kasih kepada kami, dalam hal ini pemerintah serta masyarakat Mimika yang turut menyumbang seribu dua ribu dan sejumlah pakaian layak pakai,” ujarnya.

“Mewujudkan harapan masyarakat Mimika agar bantuan ini sampai kepada para korban, untuk itu kami bisa sampai di sana,” lanjut Pertius.

Ia berharap, bantuan yang telah disalurkan ini dapat bermanfaat dalam rangka meringankan penderitaan para korban terdampak.

Rasa terima kasih juga diberikan kepada Bupati Kepulauan Yapen, Ketua DPRD, OPD, serta kepada DPD KNPI kabupaten Yapen yang telah menerima baik kedatangannya di lokasi penyaluran bantuan.

Melalui momen itu, Pertius berpesan agar kedepannya seluruh pemuda dapat bersatu untuk terus menjaga dan memupuk kebersamaan.

“Sehingga ketika terjadi bencana di manapun, kita harus saling bahu membahu membantu para korban dalam wadah KNPI, kita ini satu, pemuda Papua dan Pemuda Nusantara ini satu, tidak ada yang saling membedakan dari mana berasal, suku ini, wilayah adat ini, kita tidak boleh seperti itu,” paparnya.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa beras 35 karung, mie instan 20 karton, 6 tenda, sejumlah Al-Qur’an, dan pakaian layak pakai. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *