BERITA UTAMAMIMIKA

Ciptakan Rasa Aman Jelang Natal, Kodim 1710/Mimika Laksanakan Patroli Wilayah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Ciptakan Rasa Aman Jelang Natal, Kodim 1710/Mimika Laksanakan Patroli Wilayah

Share this article
IMG 20221213 WA0031
Nampak personil Patroli Motor Kodim 1710 Mimika saat menggelar patroli.Foto:Istimewa

Timika, fajarpapua com- Dalam rangka memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat dalam merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kodim 1710/Mimika menggelar patroli wilayah.

Kasdim 1710/Mimika Mayor (Inf) Abdul Munir saat apel mewakili Dandim 1710/Mimika menyampaikan gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan kesiapan pelaksanaan pengamanan dalam perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 mendatang.

ads

Apel juga dimaksudkan sebagai langkah melihat kesiapan baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta nantinya keterlibatan unsur terkait seperti Polri, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya menjelang hari H.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel Kodim 1710/Mimika atas semangatnya, semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, dan yang terpenting saudara kita umat Nasrani dan masyarakat Kab. Mimika pada umumnya dapat melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman,” ujar Kasdim.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim juga menekankan beberapa hal untuk menjadi pedoman guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, antara lain menyiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan.

Selain itu Kasdim juga mengingatkan personil untuk melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi dalam mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Personil juga diharapkan meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan serta antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas, serta melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *