BERITA UTAMAMIMIKAPAPUA

Denkav 3/SC Gandeng Pordasi Gelar Lomba Panahan se Papua dan Papua Barat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Denkav 3/SC Gandeng Pordasi Gelar Lomba Panahan se Papua dan Papua Barat

Share this article
f13ab5a9 fd51 482f a7a7 84bbc8a3b76f
Staf Ahli Bupati Mimika Septinus Timang melepas panah menandai dimulainya lomba. Foto : Reyno

Timika, fajarpapua.com – Detasemen Kavaleri (Denkav) 3/SC berkolaborasi bersama Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) gelar lomba panahan se-Papua dan Papua Barat pada tanggal 16 – 18 Desember 2022.

ads

Perlombaan panahan yang bertujuan untuk Membangun Solidaritas, Sportivitas dan Jiwa Patriotisme serta mencari bibit atlet muda Papua digelar Lapangan Asrama Denkav 3/SC, Mile 32 Mimika.

Perlombaan dibuka Jumat (16/12) oleh Staf Ahli Bupati Mimika, Septinus Timang yang ditandai dengan pelepasan anak panah.

Dalam sambutannya Septinus mengatakan pemerintah sangat antusias dan mendukung perlombaan panahan yang digelar di Mimika.

Menurutnya dengan adanya lomba ini para atlet diharapkan tidak hanya berkancah di daerah saja, tetapi juga bisa hingga ke jenjang nasional.

“Jujur kita kekurangan atlet panahan, kita berusaha masyarakat dapat mengikuti lomba even seperti ini ditingkat yang lebih tinggi,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, dirinya yakin even ini akan mampu mencetak atlet-atlet panahan yang unggul baik di daerah maupun nasional.

“Bupati berpesan selamat bertanding kepada seluruh peserta, junjung tinggi sportifitas, dan selalu sehat hingga akhir kegiatan. Terimakasih kepada Denkav 3 yang sudah membantu upaya penyelenggaraan even ini. Selamat bertanding,”ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *