BERITA UTAMAMIMIKA

Tanggapi Tenggelamnya Kadis Kominfo, SAR Timika Minta Pemda Pasang Rambu Peringatan Bahaya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Tanggapi Tenggelamnya Kadis Kominfo, SAR Timika Minta Pemda Pasang Rambu Peringatan Bahaya

Share this article
Kepala Kantor SAR Timika, George L.M Randang
Kepala Kantor SAR Timika, George L.M Randang

Timika, fajarpapua.com – Kepala Kantor SAR Timika, George Mercy L Randang menyampaikan dukacita atas meninggalnya Kadis Kominfo Mimika, Hilar Limbong.

Terkait tragedi tersebut, George meminta instansi terkait di lingkup Pemda Mimika agar memasang rambu tanda bahaya di sungai maupun laut Mimika.

Ads

“Kecelakaan, musibah ataupun bencana bisa terjadi di mana saja dan bisa menimpa siapa saja, tidak terkecuali orang yang terlatih sekalipun bisa menjadi korban,” ungkap George, Minggu (15/1/2023).

Karenanya, ia meminta agar semua pihak saling mengingatkan jika hendak mendatangi tempat-tempat beresiko.

“Mari kita saling mengingatkan pentingnya alat-alat pelindung diri, alat-alat keselamatan khususnya di air jika hendak beraktifitas di perairan, seperti alat apung/life jacket, atau alat apung tradisional,” ujarnya.

Kata dia, mengenali karakter pantai atau tempat warga beraktifitas/ ombak, arus, angin, air pasang surut, hewan buas dan lainnya adalah hal yang sangat penting. “Saling memantau sesama teman atau tim, diupayakan tidak berenang sendirian,” paparnya.

“Semoga kedepan lewat dinas terkait, untuk tempat-tempat destinasi wisata atau tempat-tempat yang rawan bisa dipasang rambu-rambu peringatan bahaya agar masyarakat lebih berhati-hati dan menggunakan alat keselamatan,” tambahnya.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *