BERITA UTAMAMIMIKA

Mimika Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Rapimpurda Pertama DPD I KNPI Papua Tengah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Mimika Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Rapimpurda Pertama DPD I KNPI Papua Tengah

Share this article
IMG 20230120 WA0007
Para peserta berfoto bersama usai pleno DPD I KNPI Provinsi Papua Tengah di Nabire.Foto : Istimewa

ads

Timika, fajarpapua.com – Kabupaten Mimika dipilih menjadi tuan rumah dalam Rapimpurda pertama DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Tengah.

Penunjukan itu diputuskan dalam Rapat Pleno pertama DPD KNPI se-Papua Tengah yang diselenggarakan di Nabire.

“Dengan berbagai pertimbangan salah satunya akomodasi dan kenyamanan teman-teman delapan DPD putuskan Mimika tuan rumah,” kata Ketua DPD II KNPI Mimika, Pertius Wenda kepada fajarpapua.com, Kamis (19/1).

Pertius mengungkapkan pelaksanaan Rapimpurda dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Agustus 2023 mendatang.

“Jadwal pelaksanaan Rapimpurda KNPI Papua Tengah ini diputuskan bulan Agustus,”ungkapnya.

Menurutnya sebelum menuju Rapimpurda sesuai AD/ART kepengurusan diseluruh DPD II se-Papua Tengah harus anggota devinitif. .

“Tahapan ini yang harus diselesaikan. Saat ini ada 4 kabupaten yang belum devinitif oleh sebab itu harus diselesaikan dulu baru menuju Rapimpurda,” tuturnya.

Setelah ditetapkan sebagai pengurus DPD II Mimika, Pertius menjelaskan selanjutnya tahapan-tahapan organisasi yang harus dijalankan antara lain Musyawarah Distrik (Musdik) dan berlanjut dengan orientasi pengurus dan rencana kerja DPD II.

“Agenda itu diberi waktu tiga bulan mulai Februari sampai April 2022. Untuk itu sekembalinya dari pleno ini, kami akan membentuk panitia,”ujarnya.

Pertius menegaskan kepengurusan DPD KNPI Provinsi Papua Tengah hanya ada satu yang terdaftar di Kesbangpol Provinsi Papua Tengah yaitu Energy of Harmony dan tidak ada KNPI versi lain.

Untuk itu Pertius menyerukan kepada para pemuda di Mimika untuk bersatu dan pihaknya siap membuka diri agar organisasi kepemudaan bergabung dalam wadah yang dipimpinnya.

“Mari hilangkan ego dan segala macam yang bisa membuat tidak bisa memajukan diri. Sampai hari ini kami tidak ada masalah dengan siapa-siapa dan siap bergandeng tangan untuk membangun Mimika,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *