BERITA UTAMAMIMIKA

Cuaca Buruk, Dua Longboat yang Ditumpangi 12 Pelajar Ternyata Bertahan di Omouga, Ini Identitas Mereka

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Cuaca Buruk, Dua Longboat yang Ditumpangi 12 Pelajar Ternyata Bertahan di Omouga, Ini Identitas Mereka

Share this article
8c62f51c 6f0f 49ac bace 7e9410c1d5e5
Tim SAR mendatangi kediaman penumpang yang selamat di Kilometer 11.

Timika, fajarpapua.com – Tim SAR gabungan menggunakan RIB 400 PK pada Jumat (10/2) pukul 06.30 WIT kembali melanjutkan pencarian dua longboat yang hilang kontak di perairan Sumapro-Timika.

Pencarian hari ke-2 berfokus di perairan Omouga pantai. Hal tersebut dikarenakan saat berkoordinasi dengan masyarakat setempat, tim SAR mendapat informasi bahwa dua longboat yang dicari sedang berteduh di Omouga Pantai karena cuaca buruk.

ads

Dua jam setelah tim SAR gabungan berangkat melakukan pencarian, personil jaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika mendapat informasi terbaru dari pelapor (Yosep) bahwa salah satu dari 2 longboat yang dicari pagi tadi pukul 04.00 WIT telah tiba dengan selamat dan posisi mereka telah berada di rumah mereka, di Kilometer 11.

Mendapati laporan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang, S.IP. M.A.P. langsung memberangkatkan tim untuk mengecek dan memastikan kebenaran informasi.

Setelah sampai di rumah keluarga korban, didapati informasi bahwa seluruh pelajar yang berada di longboat yang tadinya diinformasikan berjumlah 9 orang ternyata jumlah sebenarnya adalah 12 orang, ditambah 2 driver longboat sehingga seluruh POB di dalam longboat adalah 14 orang.

Selain itu juga tim mendapatkan informasi bahwa 1 longboat lainnya yang tadinya berteduh dan berangkat bersama-sama dari Omouga pantai hingga saat ini belum tiba di Timika.

Dari data dan informasi tersebut, tim langsung menginformasikan tim SAR gabungan yang masih di lapangan untuk terfokus melakukan pencarian 1 longboat terakhir dengan area pencarian rute yang telah dilewati longboat yang telah tiba dari Timika ke Omouga Pantai.

Adapun identitas penumpang longboat.

  1. Yakop Ohanepa (SMK PETRA)
  2. Jhon Aruma (SMK PETRA)
  3. Janto Jaero (belum tahu)
  4. Ali Aruma (SMK KESEHATAN)
  5. Jemi Wane (SMP TARUNA DHARMA)
  6. Nirus Wane (SMP PEDULI PAPUA)
  7. Natalis Sapitae (SMP PEDULI PAPUA)
  8. Novita Aruma (SMP PEDULI PAPUA)
  9. Karman Sapitae (SMP N 8)
  10. Josua Sapitae (SMP TARUNA DHARMA)
  11. Minggus Jaero (SMP KARTIKA)
  12. Kahar Wane (SMP PEDULI PAPUA)
  13. Karu (Driver)
  14. Wartel (asisten Driver)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *