BERITA UTAMAMIMIKA

Keluhan Konsumen Viral, Jasa Cargo J&T Area Timika Sampaikan Permohonan Maaf, Ternyata Ini 4 Alasan Utama

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
113
×

Keluhan Konsumen Viral, Jasa Cargo J&T Area Timika Sampaikan Permohonan Maaf, Ternyata Ini 4 Alasan Utama

Share this article
IMG 20230316 WA0015
J&T express

Timika, fajarpapua.com – Buntut mencuatnya berbagai keluhan konsumen sebagaimana diberitakan fajarpapua.com sebelumnya, pihak jasa pengiriman cargo J&T Timika melalui Regional Manager J&T Area Papua Nurbaya akhirnya menyampaikan klarifikasi sekaligus permohonan maaf.

Nurbaya bersama Reza Kurniawan selaku SPV J&T Area Timika saat mendatangi redaksi fajarpapua.com, Rabu (15/3) menceritakan sekaligus menanggapi berbagai keluhan konsumen.

ads

Berikut beberapa pernyataan sekaligus klarifikasi yang disampaikan perwakilan jasa pengiriman barang tersebut.

Pertama, terhadap keluhan mengapa paket terlalu lama sampai ditangan pelanggan. Nurbaya mengaku J&T secara umum telah melakukan sesuai SOP (Standard Operating Procedure) untuk setiap pengiriman barang hingga sampai ditangan pelanggan, namun hal ini juga disadari terkait beban yang diterima setiap hari.

“Kami terima sekitar 1 ton atau 1000 Kg paket dalam sehari, dan memerlukan ketelitian dalam pengiriman barang hingga sampai ke tangan pelanggan. Untuk itu kami akan berbenah lebih baik lagi dengan memperketat aturan SOP agar bisa dijalankan dengan lebih baik,” ujarnya.

Kedua, paket yang sudah diantar ke rumah namun kurir terpaksa membawa kembali.

“Kami menghimbau agar setiap pemesan secara berkala dapat melakukan cek baik lewat aplikasi maupun website tentang perjalanan barang yang sedang dikirim, ini agar memudahkan kami ketika menghubungi pelanggan yang ada di rumah. Sehingga ketika kurir telah berada di lokasi pelanggan dapat segera mengambil barangnya,” ujarnya.

Ketiga, terkait antrian di kantor J&T. “Sebenarnya antrian ini tidak perlu terjadi jika para pelanggan bisa sedikit sabar menunggu barangnya di rumah, melalui tracking tadi pelanggan dapat mengetahui posisi barang mereka dan biasanya pelanggan salah menafsirkanya, barang belum sampai namun pelanggan mikirnya sudah ada jadi membuat antrian menumpuk di kantor. Salah satu faktor utama juga ketika pelanggan datang dalam alamat paketnya tidak ditulis detail sehingga sedikit membutuhkan waktu bagi kami untuk mencari barang mereka. Jadi himbauan kami agar kedepan pelanggan dapat menulis alamat dengan detail sehingga proses pencarian tidak memerlukan waktu yang lama di kantor,” papar Nurbaya.

Keempat, terhadap pelayanan admin di kantor yang kurang responsif dan kurang bersahabat.

“Untuk hal ini kami memohon maaf, mungkin saja faktor kelelahan yang dialami admin kami pada saat kerja mengakibatkan hal tersebut. Kami akan memperbaiki dan berjanji untuk lebih baik lagi dalam pelayanan kedepan,” bebernya.

Dikemukakan, dalam beberapa hari kedepan pihak J&T juga akan door to door langsung menanggapi keluhan konsumen.

“Ini bentuk simpati kami kepada konsumen, kami akan datang langsung ke rumah mereka memohon maaf sekaligus menyelesaikan keluhan yang dialami,” tutup Nurbaya.(isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *