BERITA UTAMAMIMIKA

Ambil Peran Penting Dalam Roda Pemerintahan, DPRD Mimika Minta Honorer Diangkat PNS

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
12
×

Ambil Peran Penting Dalam Roda Pemerintahan, DPRD Mimika Minta Honorer Diangkat PNS

Share this article
IMG 20230502 WA0098
Anthon Bukaleng

Timika, fajarpapua.com – Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Anthon Bukaleng, menilai tenaga honorer turut mengambil peran penting dalam menunjang jalannya roda pemerintahan daerah Kabupaten Mimika.

Untuk itu dirinya meminta para pegawai honorer di lingkup Pemkab Mimika terutama SDM asli Mimika yaitu Suku Amungme dan Kamoro bisa diangkat menjadi PNS.

ads

Hal ini juga sebagai affirmative action, atau keberpihakan bagi putra-putri asli daerah Mimika menjadi tuan di atas tanahnya sendiri.

“Honorer yang ada harus dikasih naik jadi pegawai negeri, diangkat jadi PNS. Lebih khusus bagi (pegawai honor asal asli Mimika) Amungme dan Kamoro, jangan tahan lama. Kalau bisa langsung PNS,” ujarnya kepada media, Selasa (2/5) di Kantor DPRD Mimika, Jalan Cenderawasih.

Bukaleng menambahkan, perekrutan pegawai honorer harus berdasar kebutuhan OPD dan kualifikasi skil SDM sehingga pengangkatannya menjadi efektif bagi roda operasional pemerintah.

Ia meminta rekrutmen pegawai honorer jauh dari unsur nepotisme atau karena kerabat dekat pimpinan OPD. “Tidak boleh sukuisme dan familisme,” tandasnya. (ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *