BERITA UTAMAMIMIKA

Aparat Distrik se-Mimika Gelar Bimtek, Suto Rontini : Pegawai dan Staf Distrik Harus Terus Belajar dan Tingkatkan Pengetahuan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Aparat Distrik se-Mimika Gelar Bimtek, Suto Rontini : Pegawai dan Staf Distrik Harus Terus Belajar dan Tingkatkan Pengetahuan

Share this article
IMG 20230602 WA0022
Penyerahan cendramata kepada direktur Pamong Institut Wahyudi Al-Maroky

Timika, fajarpapya.com -Kepala Distrik Jita Kabupaten Mimika Suto Hariman Rontini, A.Md. membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Peningkatan Kapasitas Aparatur Distrik. Kegiatan Bimtek tersebut diselenggarakan bersama Pamong Institute di Jakarta (23-26 Mei 2023).

Adapun materi Bimtek Tata Naskah Surat Dinas dan Pelimpahan Kewenangan Distrik. Hadir para Narasumber, Zainal Ahmad, AP, MSi (Kemendagri), Dr. A. Averus, Msi (IPDN), Dr. Muhadam Labolo (IPDN).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dalam sambutannya, Suto mengingatkan bahwa sebagai aparatur yang bertugas di Distrik harus terus belajar untuk menambah pengetahuan dan memperluas wawasan.

“Tidak ada ruginya belajar karena ilmu pengetahuan itu bisa bermanfaat dimana pun kita bertugas. Sebagai aparatur yang bertugas di Distrik, kita harus terus belajar dan terus meningkatkan kualitas diri. Tujuan kita belajar agar bisa menambah pengetahuan dan menambah luasnya wawasan. Tak ada ruginya kita belajar. Karena dengan ilmu yang kita dapatkan, nantinya bisa berguna ketika kita bertugas di tempat lain meskipun tidak lagi bertugas di distrik,” ujar Suto.

Senada dengan Suto, Direktur Pamong Institute Wahyudi al Maroky menyatakan tugas di Distrik Papua itu tidak mudah. Perlu pengetahuan dan wawasan yang luas agar bisa memahami masalah masyarakat dan sekaligus bisa mencarikan solusi terbaik. Selain itu perlu fisik yang tangguh agar bisa bertahan dan melayani masyarakat dengan baik.

“Sebagai aparatur yang bertugas di Distrik Jita Papua itu tidak mudah. Perlu aparat yang punya pengetahuan yang baik dan wawasan yang luas serta fisik yang prima. Dengan pengetahuan yang baik dan wawasan yang luas maka bisa memahami masalah masyarakat dengan baik. selanjutnya bisa mencarikan solusi terbaik,” ungkap Almaroky.

Dengan kegiatan bimtek ini, diharapkan para aparatur yang bertugas di Distrik Jita bisa memiliki wawasan yang luas dan sekaligus punya kemampuan teknis yang baik dalam melayani masyarakat.

“Kualitas aparat distrik yang baik dan profesional, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan pula berdampak pada kesejahteraan masyarakat yang semakin baik.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *