BERITA UTAMAMIMIKA

Awas! Mantan Sales Marketing Honda Timika Tipu Banyak Customer, Warga Mimika Diminta Berhati-hati

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
63
×

Awas! Mantan Sales Marketing Honda Timika Tipu Banyak Customer, Warga Mimika Diminta Berhati-hati

Share this article
IMG 20230731 WA0040
Mantan Sales Honda, Ari Wibowo pelaku penipuan dengan modus menjual mobil secara kredit.

ads

Timika, fajarpapua.com – Seorang mantan Sales Honda Mobil Istana Mitra Dealer Depan Mall Timika bernama Ari Wibowo diduga melakukan aksi penipuan terhadap calon customer mobil pabrikan Jepang tersebut.

Bahkan disinyalir, Ari Wibowo sudah menipu banyak korban atau calon pembeli mobil secara kredit dengan cara mengambil uang muka (DP) dengan mengatasnamakan dealer lalu menghilang.

Salah satu marketing Adira Finance, Opal kepada fajarpapua.com, Senin (31/7) mengatakan sampai saat ini sudah ada 8 orang korban penipuan yang diduga dilakukan oleh Ari Wibowo.

Berdasar keterangan korban, aksi penipuan yang dilakukan oleh pelaku diduga sudah berjalan tiga bulan.

“Dalam melakukan aksinya, Ari Wibowo yang sudah tidak bekerja sebagai sales Honda masih menawarkan kredit mobil dengan cara door to door atau melalui telephon. Kemudian saat ada korban yang tertarik, yang bersangkutan kemudian mengambil DP nya dan menghilang,” katanya.

Opal mengungkapkan pihaknya juga telah menginformasikan tindak penipuan yang dilakukan Ari Wibowo ke sejumlah media sosial untuk meminimalisir korban.

“Kami juga sebar ke grup-grup WA agar masyarakat Mimika tidak menjadi korban dari pelaku lagi, karena ini masalah uang,”ungkapnya.

Menurutnya, para korban penipuan sudah melaporkan kepada pihak kepolisian dan pihak dealer sudah sering mendatangi pemanggilan polisi.

“Para korban sudah lapor polisi sampai atasan dealer tersebut sudah capek karena ada laporan polisi dimana para korban meminta pengembalian dari dealer,” tuturnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Mimika agar berhati-hati dalam melakukan pembelian unit mobil.

Untuk terkait pembayaran lebih baik langsung datang ke dealer tempat sales tersebut bekerja dan melakukan transaksi.

“Kepada masyarakat Mimika mohon berhati-hati usahakan kalau menyetor DP tanda jadi itu langsung ke kasir dealernya agar tidak terjadi penipuan,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *