BERITA UTAMAMIMIKA

Terbuka Untuk Umum, Peringati Hari Jadi Polwan ke – 75 Polres Mimika Kerjasama Palang Merah Indonesia Gelar Donor Darah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Terbuka Untuk Umum, Peringati Hari Jadi Polwan ke – 75 Polres Mimika Kerjasama Palang Merah Indonesia Gelar Donor Darah

Share this article
29134f78 032e 42b0 85fe 2be1eabb296e (1)
Suasana donor darah dalam rangka hari jadi Polwan ke 75 di Klinik Tribrata jalan WR Supratman Timika, Rabu (9/8)

Timika, fajarpapua.com – Memperingati hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke -75 yang jatuh pada 1 September 2023 mendatang, Polres Mimika bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah untuk umum di klinik Tribrata jalan WR Supratman Timika, Rabu (9/8).

Ketua Panitia kegiatan Kompol Saidah Honrouw saat dikonfirmasi fajarpapua.com mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian bakti kesehatan dari beberapa kegiatan dalam rangka hari jadi Polwan ke – 75 diantaranya curhat Polwan dan masyarakat terkait peran para polisi wanita tersebut.

ads

Selain itu juga ada kegiatan Polwan goes to school and campus dengan melakukan sosialisasi bijak dalam bermedsos serta kekerasan seksual. Kegiatan selanjutnya bakti religi yaitu bersih-bersih tempat ibadah dan memberikan sarana kontak. Aksi lainnya pengaturan lalu lintas dan Polwan belajar bersama anak-anak di Distrik Tembagapura.

“Setelah itu puncaknya pada tanggal 4 dan 5 September kami akan mengadakan syukuran. Ini petunjuk dari Mabes ada rangkaian kegiatan yang dilakukan,” jelasnya.

Untuk donor darah sendiri, ia mengungkapkan targetnya adalah 50 orang lebih.

“Untuk pengambilan darah dilakukan tim Dokes Polres Mimika dibantu PMI untuk penyediaan kantong darahnya,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *