BERITA UTAMAPAPUA

Lagi, Tadi Pagi Empat Anggota KKB Tewas Ditembak Pasukan Satgas Damai Cartenz, Dua Senjata Api Disita

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
21
×

Lagi, Tadi Pagi Empat Anggota KKB Tewas Ditembak Pasukan Satgas Damai Cartenz, Dua Senjata Api Disita

Share this article
1b6fca6a b000 4b31 b9d9 76e95b94af9f
Dua pucuk senjata api yang diamankan dari Kelompok KKB

Jayapura, fajarpapua.com- Satgas Damai Cartenz 2023 berhasil melumpuhkan 4 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan mengamankan 2 senjata api di Pegunungan Bintang, Sabtu (30/9/2023) pagi.

Kepala Satgas Damai Cartenz2023 Kombes Dr Faizal Ramadhani mengungkapkan ini adalah sebuah prestasi di bidang penegakan hukum terhadap KKB di Papua.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dalam kunjungan kerjanya di Pegunungan Bintang beberapa hari yang lalu, Faizal memastikan bahwa situasi Pegunungan Bintang dapat dikendalikan dengan baik oleh aparat keamanan maupun forkopimda.

Dikemukakan, dini hari tadi pasukan TNI/Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Damai Cartenz berhasil melumpuhkan 4 KKB yang kerap membuat kerusuhan di daerah Oksibil, Pegunungan Bintang.

“Ya benar, kami telah berhasil melumpuhkan 4 KKB di daerah Pegunungan Bintang. Info dari lapangan terdapat 2 senjata api yang berhasil kami sita, yaitu 2 senjata panjang,” jelas Faizal.

Di tempat lain, Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2023 AKBP Dr Bayu Suseno menjelaskan keempat KKB tersebut saat berita ini diturunkan masih dalam proses evakuasi.

“Mohon bersabar ya rekan-rekan, saat ini pasukan di lapangan masih melakukan pembersihan di TKP, mengidentifikasi identitasnya dan nanti apabila memungkinkan jenazahnya akan diturunkan dari pegunungan,” ujar Bayu

Ditempat yang sama, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Dafi Bastoni menjelaskan dalam kegiatan penegakan hukum yang dilakukan di Pegunungan Bintang melibatkan berbagai pasukan TNI Polri antara lain dari Satgas Gakkum yaitu Tim Delta, Brimob Resimen III, Kopasus yaitu Satgas Nanggala, Brimob Sulawesi Utara, Batalyon 310/KK yaitu Satgas Pamtas dan dari Polres Pegunungan Bintang.

“Keberhasilan ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz maupun Satgas Pamtas yg sudah ada disini,ā€¯ungkap Dafi.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *