BERITA UTAMAMIMIKA

Warga Hiripau Timika Dilaporkan Hilang, Diduga Tenggelam di Sungai

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
21
×

Warga Hiripau Timika Dilaporkan Hilang, Diduga Tenggelam di Sungai

Share this article
d757441d 3aa3 4d93 a851 347fa104abb3
Tampak sandal korban ditemukan dibelakang rumah warga dekat sungai

Timika, fajarpapua.com – Warga Kampung Hiripau Distrik Mimika Timur bernama Ignasius Tiriyuka dilaporkan hilang pada Minggu (1/10).

Korban diduga tenggelam di sungai karena sandal miliknya ditemukan di belakang rumah warga yang tidak jauh dari sungai.

ads

Kapolsek Miktim AKP Matheus Tanggu Ate saat dikonfirmasi fajarpapua.com, mengatakan, peristiwa itu dilaporkan oleh personil Satpolairud Polres Mimika sekitar pukul 11.00 WIT di RT 03 Kampung Hiripau, Distrik Mimika Timur.

Korban sendiri oleh keluarganya dilaporkan belum pulang ke kediamannya sejak Jumat, 29 September 2023.

“Korban sudah 2 hari tidak pulang rumah sejak terakhir kali terlihat keluar dari rumah sekitar pukul 01.30 WIT,”katanya.

Saat Personil Polsek Mimika Timur tiba di Kampung Hiripau, warga setempat menunjukan tempat ditemukan sendal swallow warna biru yang diduga digunakan korban terletak dibelakang halaman rumah yang tidak jauh dari Sungai Wania. Setelah dilakukan pengecekan oleh personil diduga ada beberapa jejak kaki korban yang mengarah ke arah sungai.

“Dari hasil pencarian bersama keluarga korban ditemukan sendal yang digunakan korban terletak di belakang halaman rumah milik ibu Andin yang tidak jauh dari sungai dan ada beberapa jejak kaki di lokasi ditemukan sendal tersebut dan jejak kaki tersebut mengarah ke sungai,”tuturnya.

Kapolsek mengungkapkan dari keterangan paman korban, Ignasius Tiriyuka pada saat keluar dari rumah dalam keadaan sakit demam tinggi sehingga diduga mencoba merendam badannya ke sungai

“Berdasarkan keterangan dari Yosep Tiriyuka yang merupakan paman dari korban bahwa pada hari Jumat sekira jam 02.00 WIT korban keluar dari rumah dalam keadaan sakit,”ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, hingga malam ini keluarga bersama aparat Kepolisian masih melakukan upaya pencarian menyusuri sungai wania dan di Hutan Hiripau sampai ke muara.

“Sampai malam ini belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian, jika sampai besok pagi belum ditemukan kami berkoordinasi dengan tim SAR untuk melakukan langkah selanjutnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *