BERITA UTAMANASIONAL

PSSI dan PTFI Merajut Kemitraan Sebagai Sponsor Utama Timnas Indonesia

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
20
×

PSSI dan PTFI Merajut Kemitraan Sebagai Sponsor Utama Timnas Indonesia

Share this article
WhatsApp Image 2023 09 30 at 18.40.25
Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI), Tony Wenas dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bersama token apresiasi berupa jersey yang ditandatangani oleh Timnas Indonesia pada acara PSSI Partner Summit di Hotel JW Marriott Jakarta pada Rabu (27/09/23)

Timika, fajarpapua.com- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi merajut kemitraan dengan PT Freeport Indonesia (PTFI) sebagai sponsor utama tim nasional (timnas) Indonesia dengan penandatanganan kerja sama dilakukan pada 27 September.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui rilis kepada Media di Timika, Minggu, mengatakan memberikan apresiasi yang tinggi kepada PTFI yang makin memperlihatkan konsistensi dan komitmen mendukung sepak bola nasional.

ads

“Saya percaya hanya dengan bersatu dan memberi dukungan semaksimal mungkin akan membawa Garuda terbang lebih tinggi dan menjadi salah satu tim yang disegani, tidak hanya di Asia Tenggara, tapi Asia, dan dunia,” katanya.

Menurut Erick, kehadiran PTFI di timnas juga menjadi bukti bahwa sepak bola semakin menarik, menjanjikan, dan punya potensi besar untuk terus mengukir tradisi prestasi.

“Sebelumnya, PTFI juga terlibat dalam pengembangan talenta-talenta muda terbaik Papua melalui program Papua Football Academy yang telah menginjak batch II,” ujarnya.



Sementara itu, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas menjelaskan bahwa dukungan perusahaan untuk timnas adalah bagian dari wujud komitmen investasi sosial PTFI.

“Kami sangat bangga bisa menjadi sponsor utama timnas Indonesia melalui PSSI, ini tidak terlepas dari komitmen kami untuk berkontribusi terhadap kejayaan sepak bola Indonesia,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya juga membangun sekolah sepak bola di Papua yang diresmikan oleh Presiden Jokowi, Papua Football Academy (PFA), dan berharap akademi tersebut bisa melahirkan bibit-bibit baru untuk memperkuat timnas dan bisa mendunia.

“Agenda ini juga sekaligus sebagai Partner Summit yang dilakukan PSSI untuk mengundang existing partner serta sponsor-sponsor baru PSSI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Erick Thohir,” ujarnya.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *