BERITA UTAMAPAPUA

Dukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan, Bunda PAUD Asmat Raih Penghargaan Dari Mendikbudristek R.I

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
38
×

Dukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan, Bunda PAUD Asmat Raih Penghargaan Dari Mendikbudristek R.I

Share this article
IMG 20231108 WA0103
Bunda PAUD Asmat Ny. Orpa Suasana Kambuaya Kambu saat mengikuti acara Seremoni Penyerahan Penghargaan Kepada Bunda PAUD di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta.

Asmat, fajarpapua.com – Bunda Paud Kabupaten Asmat, Ny. Orpa Susana Kambuaya Kambu didapuk untuk menerima penghargaan Wiyata Darma Utama dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia, Nadiem Makarim di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, Rabu (8/10).

Pemberian piagam penghargaan berupa piala dan PIN Emas kepada Bunda Paud Asmat sebagai juara I tingkat nasional kategori daerah tertinggal tahun 2023 tersebut atas prestasinya dalam mendukung dan mendorong program Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

Ads

Kehadiran Bunda Paud Asmat Ny. Orpa Suasana Kambuaya Kambu di Jakarta pada moment penyerahan penghargaan Wiyata Darma Utama didampingi Kepala dinas Pendidikan Asmat Barbalina Toisuta dan Kepala Bidang PAUD dan PNF, Bonaventura Silu.

Tampak Bunda PAUD Asmat Ny. Orpa Suasana Kambuaya Kambu tersenyum ria ketika hendak disematkan PIN Emas sebagai juara 1 Tingkat Kabupaten/Kota kategori daerah tertinggal berdasarkan penilaian atas pelaksanaan program kerja Bunda PAUD dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Sementara itu, dalam keterangan yang dilansir paudpedia.kemendikbud.go.id, dikatakan terdapat tiga kategori penerima Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2023 yaitu pertama, Bund PAUD tingkat Provinsi, kedua Bunda PAUD Tingkat Kabupaten/Kota yang termasuk daerah tertinggal dan ketiga, Bunda PAUD Kabupaten/Kota untuk non-daerah tertinggal.

Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD tersebut merupakan bentuk penghargaan dari Kemendikbud Ristek berdasarkan penilaian terhadap Bunda PAUD atas dukungannya terhadap Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan sekaligus untuk memotivasi Bunda PAUD dalam melakukan inovasi layanan Pendidikan Anak Usia Dini.

“Apresiasi diberikan karena dinilai berhasil menjadi motor penggerak menaikan Angka Partisipasi Kasar PAUD, mendorong terciptanya PAUD berkualitas dan menjadi penggerak transisi PAUD ke SD yang menyenangkan,” terang Komalasari seperti dikutip dari paudpedia.kemendikbud.go.id.
(Jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *