BERITA UTAMAMIMIKA

Buka Nikah Massal, Wabup JR Puji Dukcapil Mimika Miliki Layanan Terbaik

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
147
×

Buka Nikah Massal, Wabup JR Puji Dukcapil Mimika Miliki Layanan Terbaik

Share this article
ed5d4c67 2714 4f82 ad09 9d57b0b8e0fb
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob saat membuka kegiatan nikah massal di Graha Eme Neme Yauware, Rabu (29/11).

Timika, fajarpapua.com – Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob membuka kegiatan pelayanan terpadu dan nikah massal yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mimika, dalam rangka HUT KORPRI ke 52 di Graha Eme Neme Yauware, Rabu (29/11).

Nikah massal diikuti oleh 81 pasangan yaitu 6 orang melakukan sidang istbat di Pengadilan Agama, 35 pasangan nikah KUA dan 40 pasangan nikah sipil.

Ads

Usai menikah, ke-81 pasangan itu langsung mendapat buku nikah dan kartu keluarga baru sesuai data kependudukan.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob saat membuka kegiatan mengatakan pemerintah terus berusaha untuk memberikan pelayanan dan kemudahan dengan bekerjasama dengan semua instansi.

“Pelayanan Dukcapil terbaik di Kabupaten Mimika, terus kembangkan inovasi, bagaimana masyarakat duduk di tempat bisa dapat semuanya. Pemerintah terus berupaya berikan gerakan terbaik untuk masyarakat,” katanya

Menurutnya, animo masyarakat sangat besar yang ingin ikut dalam nikah massal namun karena berbagai keterbatasan sehingga tidak bisa seluruhnya terakomodir.

“Ini sesuatu yang sudah harusnya pemerintah inisiasi, sebagai bentuk pemenuhan Gerakan Masyarakat sadar Adminduk, dan ini pemerintah berikan pelayanan tidak dipungut biaya sepeser pun,”ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Dukcapil Mimika Slamet Sutedjo dalam laporannya mengatakan, ada sekitar seratus pasangan yang mendaftar namun ada yang syaratnya belum lengkap sehingga akhirnya dibatasi di 81 pasangan.

“Untuk pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dalam waktu yang cukup singkat yaitu satu bulan,”tuturnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *