BERITA UTAMAMIMIKA

Baru Berjalan Setahun, PLTMG Pomako Sudah Aliri Listrik Hingga Wilayah Iwaka Tembus Trans Nabire

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
127
×

Baru Berjalan Setahun, PLTMG Pomako Sudah Aliri Listrik Hingga Wilayah Iwaka Tembus Trans Nabire

Share this article
IMG 20240113 WA0059
PLTMG Pomako Timika.

ads

Timika, fajarpapua.com – Keberadaan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Pomako memberi efek positif yang luar biasa bagi ketersediaan listrik di Kabupaten Mimika.

Pembangkit yang terletak di kampung Asmat Pomako tersebut sudah mengaliri listrik hingga wilayah Iwaka hingga Trans Nabire.

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Timika Mahli Jeremot Kbareke Jumat (12/1) mengatakan, PTMG Pomako dengan daya 10 MW merupakan penguatan keandalan sistem untuk membantu semua kebutuhan listrik warga Kota Timika mulai dari Pomako hingga wilayah-wilayah pinggiran.

“Jadi secara keseluruhan warga yang ada di semua wilayah Kota Timika sudah menyala 24 jam dan PLTMG ini sangat membantu PLTD kami,” katanya.

Ia mengungkapkan dengan adanya PLTMG tersebut tidak ada pemadaman listrik secara normatif, kecuali gangguan yang disebabkan alam.

“Sudah tidak ada lagi pemadaman secara normatif, kita lihat dua bulan ini tidak ada ya, kecuali karena alam yah ada hujan, badai dan lainnya itu tidak bisa kita hindari,” ungkapnya.

Namun demikian jika PLN melakukan pemadaman demi meningkatkan keandalan sistem. Jika tidak dilakukan akan berdampak pada gangguan permanen sehingga bisa terjadi pemadaman meluas.

“Jika ada pemadaman itu karena kami lakukan pemeliharaan, karena kalau tidak dilakukan pemeliharaan maka pemadanan bisa meluas. Oleh sebab itu kami mohon pengertian masyarakat jika ada pemadaman dijalur-jalur tertentu itu karena sedang dilakukan pemeliharaan,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *