BERITA UTAMAMIMIKA

Tahun ini PLN Berupaya Kembali Melayani di Kabupaten Puncak

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
43
×

Tahun ini PLN Berupaya Kembali Melayani di Kabupaten Puncak

Share this article
IMG 20240114 WA0053
Ilustrasi jaringan listrik.

ads

Timika, fajarpapua.com – Dari data nasional di Papua Tengah wilayah Kabupaten Puncak sama sekali belum terlayani listrik PLN. Oleh sebab itu tahun ini PLN akan berupaya keras bisa melayani di wilyah Kabupaten Puncak.

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Timika Mahli Jeremot Kbareke Jumat (12/1) mengatakan, ditahun 2023 pihak PLN sudah dua kali melakukan koordinasi tetapi belym ada titik terang. Sehingga ditahun 2024 ini pihaknya akan kembali berkoirdinasi kembali bersama Pemkab Puncak agar masyarakat Puncak bisa terlayani listrik PLN.

“Sehingga daerah pelayanan kami yang empat Kabupaten sudah terlayani tinggal satu Kabupaten Puncak yang belum tahun ini kami upayakan kembali untuk berkoirdinasi dengan Pemkab Puncak,”katanya.

Menurutnya selama belum teejangkaunya pelayanan PLN saat ini Kabupaten Puncak untuk kelistrikannya dikelola oleh Dinas terkait. Sehingga listrik belum bisa dinikmati selama 24 jam seperti Kabupaten Mimika.

“Hingga saat ini mereka masih mandiri dan pemerintah setempat yang mengelola belum murni menggunakan PLN tetapi dayanya kecil dan belum maksimal bisa menyala 24 jam karena menggunakan sarana yang berskala kecil,”tuturnya.

Ia mengakui untuk menjangkau pelayanan di Kabupaten Puncak sangatlah berat terurama untuk mobilisasi perlatan. Tetapi pihaknya akan terus berusaha untuk memberikan pelayanan untuk mewujudkan Papua terang.

“Kami akui disana memang berat untuk mobilisasi, hanya bisa dijangkau dengan pesawat berbadan kecil. Ini menjadi faktor kendala kecuali disana ada sumber air yang layak dan bisa dikaji lebih lanjut untuk dibangun PLTA sehingga masyarakat disana bisa menikmati listrik 24 jam,”ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *