BERITA UTAMAMIMIKA

BPJS Ketenagakerjaan Papua Gandeng RS Trikora Timika Layani Pasien Kecelakaan Kerja

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
25
×

BPJS Ketenagakerjaan Papua Gandeng RS Trikora Timika Layani Pasien Kecelakaan Kerja

Share this article
IMG 20240213 WA0025
Foto bersama usai penandatanganan kerjasama

Timika, fajarpapua.com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Papua Mimika melakukan penandatanganan kerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Tk IV Trikora Timika.

PKS ini ditandatangani oleh Direktur RS Tk. IV Trikora Timika, Kapten Ckm. dr. Gilang Prama Nugraha, Sp. PD dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Mimika, Rudyanto Panjaitan di Ruang Rapat RS Tk. IV Trikora Timika, pada Selasa (6/2).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Penandatanganan itu dalam rangka kerjasama perluasan layanan kecelakaan kerja bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kerjasama ini diperuntukkan bagi pekerja formal maupun informal, yang mengalami kecelakaan kerja dan telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Tk IV Trikora Timika ini,” terang Kepala BPJS Ketenagakerjaan Papua Mimika, Rudyanto Panjaitan, .

Lebih lanjut Rudyanto mengatakan setiap pasien kecelakaan kerja dapat berobat di RS Tk. IV Trikora Timika tanpa membayar biaya sepeserpun.

Pihak RS Tk. IV Trikora Timika yang akan menagihkan pembiayaannya ke BPJS Ketenagakerjaan.

“Nantinya seluruh biaya pengobatan akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan hingga pasien sembuh,” ucap Rudyanto.

Rudyanto berharap dengan adanya kerjasama ini membuat para peserta BPJS Ketenagakerjaan menjadi lebih mudah dalam mendapatkan fasilitas pengobatan akibat kecelakaan kerja yang dialami tanpa mengeluarkan biaya.

Rudyanto juga mengucapkan terima kasih kepada dr. Gilang bersama Tim yang telah memberikan dukungan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, Direktur RS Tk. IV Trikora Timika, Kapten Ckm. dr. Gilang Prama Nugraha, Sp. PD mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan bersama BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami ucapkan terima kasih juga atas kepercayaannya kepada kami. Hal ini juga merupakan suatu amanah kepada kami untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya para pekerja” ucap dr. Gilang. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *