BERITA UTAMAMIMIKA

Milad Pertama, PMII Gelar Doa Bersama dan Sekolah Alam

cropped cnthijau.png
10
×

Milad Pertama, PMII Gelar Doa Bersama dan Sekolah Alam

Share this article
Millad pertama PMII
Millad pertama PMII

Timika, fajarpapua.com – Memperingati hari ulang tahun yang pertama, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Mimika menggelar doa bersama.

Selain itu dalam perayaan milad yang dipusatkan di Masjid Ass Syuhada, Kompleks Bambu Kuning, Jalan Ahmad Yani, Koperapoka pada Minggu lalu juga digelar sekolah alam untuk para kader.

ads

Ketua DKM Masjid Ass Syuhada, Syarif Lacoro, memberi apresiasi terhadap kegiatan PMII ditengah-tengah masyarakat di Kabupaten Mimika

Masjid lanjutnya, terbuka bagi semua organisasi kemasyarakatan Islam untuk melakukann kegiatan dan kajian keilmuan.

“Sebagai organisasi pergerakan saya harap PMII terus berinovasi agar terus membuat perubahan bagi masyarakat dan terpenting tetap bisa bekerjasama dengan seluruh Ormas Islam yang ada di Kabupaten Mimika,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Kabupaten Mimika, Djabir Letsoin meski baru satu tahun hadir di Kabupaten Mimika namun pergerakan PMII sudah mulai menyentuh ke seluruh komponen masyarakat.

“Saya berharap sebagai organisasi pergerakan terus melakukan kritik untuk pembangunan di daerah ini dan tidak perlu gentar terhadap sikap yang berseberangan,” tegasnya.

Sedangkan Ketua PMII Cabang Mimika, Arifin Letsoin dalam milad pertama organisasi yang dipimpinnya mengambil thema Merawat Tradisi Menjaga NKRI.

Arifin menegaskan, bahwa keberadaan PMII memang tidak terlepas dari Ruh Nahdlatul Ulama sebagai organisasi kemasyarakatan Islam yang terbesar di Indonesia

“Memang PMII secara kultur adalah bagian dari Nahdatul Ulama NU, namun demikian secara struktur PMII berdiri sendiri,” jelasnya.

Dijelaskan, perayaan milad pertama ini dilaksanakan secara sederhana sebagai wujud rasa prihatin karena hingga kini masih dalam masa pandemi.

“Selain itu juga digelar sekolah alam, sebagai sarana pengkaderan bagi internal PMII. Diharapkan, kegiatan ini membentuk kader yang militan karena ada pihak yang pro dan kontra dengan pergerakan PMII,” jelasnya.

Semetars Sekertaris PC Nahdlatul Ulama Mimika, Adam Waluyo memberi apresiasi atas konsistensi PMII Cabang Mimika.

“Selaku Pengurus Cabang NU, saya berharap semoga PMII Mimika terus eksis dalam garis perjuangannya,” ujar Adam.

Selain itu, pihaknya juga berharap seluruh Ormas Islam untuk bersatu terutama dalam hal syiar, sehingga kita saling membantu antara satu dengan yang lain. (jun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *