BERITA UTAMAMIMIKA

Wabup John Rettob dan Anak Cucu Perintis Bawa Bantuan, Kerjakan Jembatan Kampung Atuka, Warga Minta Rehab Rumah

cropped cnthijau.png
5
×

Wabup John Rettob dan Anak Cucu Perintis Bawa Bantuan, Kerjakan Jembatan Kampung Atuka, Warga Minta Rehab Rumah

Share this article
Penyerahan bantuan dan pengerjaan jembatan di Atuka.
Penyerahan bantuan dan pengerjaan jembatan di Atuka.

Timika, fajarpapua.com – Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob didampingi Ketua Ikatan Keluarga Perintis Peduli Mimika (IKPPM) Anak Cucu Perintis, Petrus Yanwarin, Ikatan Motor Indonesia Kabupaten Mimika yang diwakili Aiptu Lalu Hiskam, Laskar Bugis-Makassar, Persemi All Star, Freeport All Star, perwakilan Group WA Eme Neme Yauware serta beberapa utusan OKP, pada Jumat (21/1/2022) menyerahkan bantuan kepada korban bencana Atuka, Distrik Mimika Tengah (Mikteng).

ads

Selain Atuka, Wabup JR juga berencana melakukan kunjungan ke Distrik Amar yang tertimpa bencana banjir rob dan angin kencang beberapa waktu lalu.

Yang menarik, pada kunjungan di Atuka, Wabup JR bersama IKPPM mengerjakan langsung jembatan kayu yang menghubungkan pesisir pantai dan kampung Atuka.

Kedatangan Wabup JR diterima Kepala Distrik Mimika Tengah, Semuel Yogi SH,MH, Kepala Kampung Atuka Arnoldus Natikapereyau para RT dan sejumlah tokoh masyarakat lima kampung.

Dihadapan warga, Wabup JR mengemukakan semua komponen warga Mimika ikut merasakan dampak bencana yang dialami warga Mimika We (Kamoro) di pesisir Atuka dan Amar.

“Bencana diluar daerah warga Mimika selalu ikut ambil bagian dalam pemberian sumbangan. Sekarang ini warga Mimika sendiri yang alami, kita wajib peduli, makanya saya turun langsung di sini,” ujarnya yang disambut tepukan tangan.

Dikatakan, setelah mendengar adanya bencana banjir rob dan angin kencang di Amar dan Atuka tanggal 5 Januari 2022 lalu, dirinya bersama Kadis Sosial berkoordinasi dengan Kementerian Sosial. Hasilnya, tiga ton beras bantuan langsung diturunkan.

“Saya kira sumbangan bama sudah mencukupi. Yang dibutuhkan warga sekarang bahan bangunan rumah. Sehingga melalui kesempatan ini saya minta setiap sumbangan dalam bentuk bahan bangunan, kita stopkan dulu sembako,” paparnya.

Menurut Wabup JR, ada sejumlah keluhan warga Mimika Tengah yang sudah dijawab Pemda Mimika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *