BERITA UTAMAMIMIKA

Salurkan Bantuan ke Amar, GMKI Minta Pemda Lakukan Mitigasi Bencana dan Perbaiki Rumah Warga

cropped cnthijau.png
7
×

Salurkan Bantuan ke Amar, GMKI Minta Pemda Lakukan Mitigasi Bencana dan Perbaiki Rumah Warga

Share this article
GMKI Calon Cabang Timika menyerahkan bantuan kepada para korban di Distrik Amar.
GMKI Calon Cabang Timika menyerahkan bantuan kepada para korban di Distrik Amar.

Timika, fajarpapua.con – Sebagai bentuk keprihatinan terhadap para korban banjir rob dan angin kencang di Distrik Amar, para Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Calon Cabang Timika menyerahkan langsung bantuan sembako, Senin (17/1).

Selain sembako, GMKI juga menyerahkan pakaian layak pakai kepada para korban.

ads

Lukas, kepala Kampung Amar menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan karena bisa mengurangi beban hidup mereka.

“Terima kasih untuk anak-anak kami dari GMKI, semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dan pergumulan kami para korban bencana,” ucap Lukas.

Penyaluran bantuan tersebut berasal dari hasil penggalangan dana dan malam amal yang digelar GMKI di Pasar Sentral Timika pada tanggal 8 Januari 2022 lalu, serta sumbangan dari beberapa senior dan kader GMKI.

Mewakili GMKI Timika, Richard Arthur Tutu kepada fajarpapua.com mengemukakan GMKI Calon Cabang Timika mengucapkan terima kasih banyak untuk masyarakat, pihak Pasar Sental Timika, para senior, Kader GMKI serta semua pihak yang sudah turut membantu sehingga bantuan dapat tersalur dengan baik.

Terlepas dari agenda ini, GMKI berharap Pemerintah Kabupaten Mimika dalam hal ini Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bisa memfokuskan pada langkah-langkah mitigasi bencana dan juga pemulihan beberapa rumah yang terdampak bencana di Distrik Amar.

Karena sudah ada beberapa kelompok/komunitas aksi kemanusiaan yang turun langsung ke Distrik Amar namun belum mengatasi akar persoalan.

“Kami GMKI bersyukur masih bisa membantu masyarakat yang terdampak banjir dengan memberikan bantuan, karena ini bentuk pelayanan dalam tiga medan layan GMKI yaitu perguruan tinggi, gereja dan masyarakat,” paparnya.

Dikemukakan, GMKI akan terus berusaha bergerak maju untuk masyarakat Kabupaten Mimika dan menjadi mitra kritis dan solutif untuk pemerintah sebagai bentuk pengabdian sebagaimana Tri Panji GMKI yaitu tinggi iman, tinggi ilmu dan tinggi pengabdian.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *