BERITA UTAMAMIMIKA

Wabup John Rettob dan Anak Cucu Perintis Bawa Bantuan, Kerjakan Jembatan Kampung Atuka, Warga Minta Rehab Rumah

cropped cnthijau.png
5
×

Wabup John Rettob dan Anak Cucu Perintis Bawa Bantuan, Kerjakan Jembatan Kampung Atuka, Warga Minta Rehab Rumah

Share this article
Penyerahan bantuan dan pengerjaan jembatan di Atuka.
Penyerahan bantuan dan pengerjaan jembatan di Atuka.

Pertama, pada tahun 2022 ini Dinas PU Mimika memasang bronjong di Atuka untuk meminimalisir abrasi dan erosi.

Kedua, Pemda akan memasang dermaga apung di Atuka dan Aikawapuka. Dermaga tersebut merupakan bantuan Kementerian Perhubungan dan Bantuan Desa.

ads

Ketiga, Pemda sudah membangun satu unit puskesmas dan merehab beberapa puskesmas di pesisir.

Keempat, Pemda sudah merehab asrama. “Kita doakan uang ada supaya bisa penuhi biaya operasional puskesmas dan asrama,” paparnya.

Kelima, Pemda juga sudah membangun satu unit air bersih dan MCK.

“Kita rencana bangun jembatan penghubung. Saya harap ini terwujud, kita bangun pelan-pelan berdasarkan musrenmbang,” tukasnya.

Sementara Ketua Ikatan Keluarga Perintis Peduli Mimika (IKPPM) Anak Cucu Perintis, Petrus Yanwarin dalam sambutannya mengemukakan, orang tua mereka menginjak tanah Mimika We sejak tahun 1927. Meskipun menurut cerita sejak tahun 19800-an.

“Bapa Wakil Bupati yang hadir ditengah kita adalah anak cucu perintis, tanam pusar di sini. Ada Maturbongs, ada Saklil, Leisomar, dan masih banyak lagi. Sehingga apa yang bapa ibu alami itu juga duka kami. Bapa Wabup yang beli kayu buat jembatan ini. Kami anak cucu perintis juga bantu bangun gereja di Pigapu Logpon, di Kampung Hiripauw kami akan berupaya bantu gereja. Kami komtimen bekerjasama seluruh lapisan masyarakat Mimika We, susah sama-sama, senang sama-sama,” paparnya.

Kadistrik Mimika Tengah, Semuel Yogi SH,MH mengatakan peristiwa yang terjadi di wilayahnya merupakan fenomena alam yang sulit diprediksi.

Karena itu ada 4 hal yang mau disampaikan, pertama sebagai Kadistrik mengucapkan terima kasih kepada Wabup Mimika, Ketua IKPPM, OKP, dan ikatan keluarga Mimika yang hadir membawa bantuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *