Marah, PDIP Kecam Keras Perlakuan Bupati Mimika Terhadap Wakil Bupati

by -
Ketua DPC PDIP Mimika, Yohanes Felix Heliyanan didampingi sekretaris saat menggelar konferensi pers.

Timika, fajarpapua.com

Kesabaran pengurus PDIP mulai dari tingkat pusat hingga daerah mencermati perlakuan Bupati Mimika Eltinus Omaleng terhadap Wakil Bupati Johannes Rettob S.Sos, MM sudah mencapai ambang batas.

banner 300250

Melalui konferensi pers yang digelar Munggu (19/7), jajaran PDIP pusat, provinsi Papua hingga DPC PDIP Kabupaten Mimika mengecam keras tindakan Bupati Mimika yang mencederai harga diri kader terbaik dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“Kami sebagai partai pengusung sangat kecewa dan mengecam kebijakan Bupati yang tidak melibatkan Wabup Jhon Rettob dalam menentukan pergantian pejabat yang dilakukan beberapa hari lalu. Dengan hal ini dan sebagai Ketua DPC PDIP, saya juga harus bersuara, karena keluhan Wabup Rettob telah diketahui sampai ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hingga Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Saya juga ikut dipertanyakan  dari pusat terkait sejauh mana keluhan Wabup itu, sebab PDIP ikut memperjuangkan kemenangan ini dan Wabup Rettob juga kerja keras,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mimika, Yohanes Felix Helyanan,SE (Jhon Thie) saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Grand Tembaga Hotel, Minggu (19/7).

Ia menegaskan, Wabup Jhon Rettob mengaku tidak mengetahui adanya rolling pejabat di lingkup Pemkab. Hal ini tentunya tidaklah semestinya terjadi, mengingat sebagai partai pengusung, PDIP juga berjuang bersama bahkan proses sengketa yang begitu panjang. Karena mereka didukung oleh kerja tim dan tim sukses, sehingga Wabup Rettob dan Bupati menjadi satu paket guna memimpin pembangunan di Mimika.

“Bupati seharusnya menghargai dan wajib memberikan penghargaan khusus atas perjuangan bersama tersebut, penghargaan yang dimaksud adalah bagaiman caranya agar Wabup John Rettob juga harus dilibatkan dalam mengambil dan memutuskan kebijakan politik ataupun kebijakan lainnya dalam tatanan pemerintahan. Paling tidak sebagai wakil Bupati harusnya diminta pendapat saran dan usulan sebelum melakukan menentukan pejabat yang akan menduduki jabatan di sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Mimika,” tegasnya.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.