BERITA UTAMANASIONAL

MUI Imbau Anak-anak dan Usia Lanjut Tidak Shalat Id Berjamaah

pngtree vector tick icon png image 1025736
10
×

MUI Imbau Anak-anak dan Usia Lanjut Tidak Shalat Id Berjamaah

Share this article
MUI Cianjur, Jawa Barat, mengimbau Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Cianjur, untuk menerapkan protokol kesehatan ketat bagi jamaah yang akan mengikuti sholat Idul Adha di dalam masjid maupun di lapangan terbuka, sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.

Sedangkan untuk jumlah jamaah yang dapat melakukan Shalat Id berjamaah di lapangan, tambah dia, tidak ada pembatasan sesuai kesepakatan dengan Forkopimda Cianjur karena kondisi saat ini, Cianjur karena sudah masuk dalam era normal, namun penerapan protokol kesehatan tetap diterapkan secara ketat.

“Namun mereka yang akan mengikuti sholat hara raya di lapangan dalam pelaksanaannya wajib memakai masker dan membawa alat sholat dari rumah masing-masing dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Sedangkan bagi DKM yang tetap menggelar sholat Ied di dalam masjid, diwajibkan menerapkan sosial ditancing atau menjaga jarak antar saf serta menerapkan protokol kesehatan ketat.”Bila perlu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan menyediakan masker bagi warga yang tidak mengunakan,” katanya.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *