BERITA UTAMAPAPUA

Ribuan Umat Muslim di Kabupaten Jayapura Solat Idul Adha di Masjid Al Aqsha Sentani

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Ribuan Umat Muslim di Kabupaten Jayapura Solat Idul Adha di Masjid Al Aqsha Sentani

Share this article
IMG 20220710 WA0016
khatib Mohammad Yasya bersama pengurus masjid Al Aqsha Sentani

Jayapura, fajarpapua.com-Sekitar 1.800 umat muslim di wilayah Sentani mengikuti salat Idul Adha masjid Al Aqsha Sentani Kabupaten Jayapura, Minggu (10/7).

ads

Salat Idul Adha dimulai pukul 6.30 WIT juga dikuti warga sekitar masjid tersebut.

Dari pantauan fajarpapua.com, salat Id menghadirkan imam dan khatib Mohammad Yasya dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura.

Salat id berlangsung di halaman masjid Al Aqsha berjalan dengan baik meskipun hujan.

Mohammad Yasya berharap kepada umat muslim agar meneladani ibadah yang sudah dilakukan nabi Allah Ibrahim artinya ada koneksitas antara keimanan orang tua dan anaknya.

Bagaimana pun juga nabi Ismail seperti khotba yang kami sampaikan itu begitu dia pasrah kepada orang tuanya ketika dia melihat ayahnya nabi Ibrahim diperintah oleh Allah.

“Kita harapkan anak-anak kita khususnya warga muslim yang di Sentani bisa meneladani seperti itu,” katanya.

Yasya berharap bangsa Indonesia mempunyai generasi yang tangguh bisa memahami agamanya dan toleransi antara satu umat dengan umat lain khususnya di Kabupaten Jayapura.

Sementara itu, Ketua Tamir Masjid Agung Al Aqsha Sentani, Nurdin Sanmas menyampaikan pada hari raya Idul Adha tahun ini masjid Al Aqsha Sentani mendapat sumbangan hewan kurban sebanyak 21 ekor terdiri dari 19 ekor sapi dan 2 kambing.

Daging kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada sekitar 1.500 umat muslim dan juga non muslim yang ada disekitar masjid tersebut.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *