BERITA UTAMAMIMIKA

Berbagi di Hari Raya Idul Adha 1443 H, YPMAK Sumbang 30 Ekor Sapi Kepada Warga Muslim di Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Berbagi di Hari Raya Idul Adha 1443 H, YPMAK Sumbang 30 Ekor Sapi Kepada Warga Muslim di Timika

Share this article
IMG 20220711 WA0052
Foto: Mas Nampak hewan kurban berupa sapi sumbangan YPMAK untuk warga muslim di Kabupaten Mimika.

Timika, fajarpapua.com-  Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) memberikan bantuan sebanyak 30 hewan kurban kepada warga muslim di Kabupaten Mimika.

Bantuan hewan kurban berupa sapi dari YPMAK diserahkan kepada pengurus badan kemakmuran masjid (BKM), Paguyuban, Yayasan serta Panti Asuhan satu hari menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah yang jatuh pada Minggu (10/7) lalu.

ads

“Sebagai bentuk toleransi serta kepedulian, YPMAK menyerahkan bantuan berupa sapi kurban kepada umat muslim yang merayakan Hari Raya Idul Adha,” ujar Direktur YPMAK, Vebian Magal , Senin (11/7).

Menurutnya, bantuan hewan kurban tersebut sama halnya dengan bantuan yang diberikan YPMAK kepada agama lain sehingga dirinya berharap tidak ada pihak yang salah menafsirkan.

Dikatakan Vebian, bantuan hewan kurban kepada masyarakat muslim di Kabupaten Mimika merupakan bentuk kepedulian YPMAK terhadap semua umat beragama.

Selama ini lanjutnya, YPMAK telah menyalurkan bantuan kesejumlah kegiatan keagamaan atau kemasyarakatan seperti Pesparawi, Rekonsiliasi Mimika Wee dan lain sebagainya.

Untuk kegiatan Pesparawi kata Vebian, YPMAK membantu panitia  sebesar Rp 1 miliar, panitia Konfrensi GKI juga dibantu sebesar Rp 1 miliar.

Sementara kegiataan GKII yang digelar di Eme Neme Yauware, YPMAK membantu sebesar Rp 1,5 miliar, Konfrensi Klasis dibeberapa distrik seperti Jila, Hoya dan Tembagapura senilai Rp 200 juta.

Sedangkan untuk kegiatan Rekonsilisasi Mimika Wee, YPMAK menyumbang sebesar Rp 200 juta serta Bama dan BBM. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *