Gereja Ludes Terbakar, Pendeta Luka-luka

by -
Pdt. Senius Soll yang menjadi korban saat terbakarnya gereja Sola Grasia di Dekai, Rabu (5/8).

Jayapura, fajarpapua.com

Penyidik Satreskrim Polres Yahukimo, Polda Papua, saat ini masih menyelidiki penyebab terbakarnya gereja GPDI Sola Grasia di Dekai, ibukota Kabupaten Yahukimo.

Kebakaran yang terjadi Rabu dini hari (5/8) hingga menyebabkan pastori dan rumah warga yang berada disampingnya ludes terbakar, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura.

Dikatakan, kebakaran yang terjadi di jalan Sosial, Dekai itu juga menyebabkan Pdt. Senius Sooll mengalami luka dan dirawat di RSUD Dekai.
Insiden tersebut awalnya diketahui saksi korban yang berada di kamar depan pastori dan melihat api sudah membesar dari arah dapur dan merembes melalui plafon.

Dari keterangan sementara yang didapat terungkap kebakaran yang menghanguskan gereja, pastori dan satu unit rumah warga itu diduga berasal dari lilin yang dibakar Selasa malam (4/8) yang seusai makan malam kemungkinan lupa dipadamkan, karena saat itu juga sedang terjadi pemadaman.

Memang dugaan sementara akibat terbakarnya gereja, pastori dan rumah warga akibat lilin namun untuk memastikan masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan anggota reskrim, kata Kombes Kamal.
Pastori merupakan rumah tempat tinggal pendeta yang biasanya terletak bersebelahan dengan gereja.(ant)