BERITA UTAMAOLAHRAGA

Barcelona Lolos Perempat Final Liga Champions, Real Madrid dan Juve Pulang Kampung

pngtree vector tick icon png image 1025736
5
×

Barcelona Lolos Perempat Final Liga Champions, Real Madrid dan Juve Pulang Kampung

Share this article
Penyerang Barcelona Lionel Messi berusaha mengejar umpan yang dikirimkan kepadanya pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Napoli yang dimainkan di Stadion Nou Camp, Barcelona, Sabtu (8/8/2020).

Tidak lama berselang, Messi membobol gawang Napoli untuk kedua kalinya. Ia menerima umpan dari Frenkie De Jong, mengontrol bola, dan menyepaknya ke gawang David OSpina. Tetapi, gol itu tidak disahkan wasit Cuneyt Cakir karena dari tinjauan VAR, tangan Messi sempat mengenai bola.

Menjelang turun minum, tercipta gol dari titik penalti bagi kedua tim. Barca terlebih dahulu mendapatkannya saat Kalidou Koulibaly dinyatakan melanggar Messi di kotak terlarang. Eksekusi penalti dilakukan dengan sempurna oleh Luis Suarez untuk mengemas gol ketiga Barca.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Sementara itu, Napoli memperkecil ketertinggalan melalui penalti yang didapat beberapa saat kemudian. Ivan Rakitic menjatuhkan Dries Mertens di kotak terlarang. Lorenzo Insigne yang menjadi algojo sukses melakukan tugasnya untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Pada babak kedua Napoli lebih banyak menguasai permainan. Mereka bahkan mendominasi penguasaan bola dengan catatan 53 persen berbanding 47 persen.

Pelatih Napoli Gennaro Gatusso juga melakukan total lima pergantian pemain pada babak kedua. Sayangnya meski mendominasi permainan dan mampu memaksa Barca lebih banyak bertahan, Partenopei gagal menambah gol akibat kesulitan menciptakan peluang.

Satu peluang bagus dimiliki Napoli menjelang pertandingan usai saat Hirving Lozano menanduk bola umpan silang Matteo Politano yang kemudian membentur tiang gawang. Sedangkan gol dari sundulan pemain pengganti Arkadiusz Milik tidak disahkan wasit karena ia terlebih dahulu berada dalam posisi offside.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *