Warga Aikawapuka Mimika Terima Bantuan dari Pemerintah

by -

Jayapura, fajarpapua.com

Bhabinkamtibmas Polres Mimika mengawal penyaluran atau pembagian Bantuan Tunai Langsung (BLT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kampung Aikawapuka, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Minggu petang mengatakan Bhabinkamtibmas Kampung Aikawapuka Brigpol Alfred Karafir dari Polsek Mimika Timur mengawal penyaluran BLT dan BST itu agar bisa berjalan lancar dan aman.

“Pengawalan itu dilakukan agar dana yang dicairkan dan dibagikan tersebut bisa langsung sampai ke warga yang benar-benar yang membutuhkan dan sesuai dengan daftar yang sudah ada di Kartu Keluarga, disamping memberi rasa aman terhadap masyarakat,” kata Kamal.

Secara terpisah, Kepala Kampung Aikawapuka John Y Pomare menyampaikan pembagian BLT ini bersumber dari Dana Desa (DD) 15 persen tahap pertama bulan ketiga dan BST dari bersumber dari Pemerintah Kabupaten Mimika.

“Untuk jumlah yang terdaftar sebanyak 340 KK untuk BLT dan BST sebanyak 122 KK. Bantuan BLT ini adalah tahap pertama dari tiga tahap dan pada saat ini tahap ke tiga juga sekaligus terakhir dari pada bulan ke tiga dimana setiap warga menerima bantuan sebesar Rp600.000,” katanya.

“Dengan harapan masyarakat Kampung Aikawapuka selalu mengucap syukur atas berkat Tuhan yang masih diperhatikan oleh pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pusat,” katanya lagi.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Brigpol Alfred Karafir memastikan agar seluruh dana BLT dan BST dapat tersalurkan sepenuhnya kepada masyarakat dengan baik dengan mengawasi jalannya kegiatan tersebut.(ant)