BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Warga Aroanop Tuntut Pemkab Mimika Segera Jawab 4 Tuntutan

pngtree vector tick icon png image 1025736
5
×

Warga Aroanop Tuntut Pemkab Mimika Segera Jawab 4 Tuntutan

Share this article
Warga mengalungkan noken berisi empat tuntutan warga Aroanop

“Kami senang karena pemerintah tanggap dan mengambil langkah cepat dengan melibatkan kami semua dan empat kepala kampung di Aroanop. Terima kasih semoga kondisi di atas bisa pulih,” terang Isak.

Soal jaminan keamanan, Isak mengatakan dirinya akan membicarakan hal itu dengan empat kepala kampung dan tokoh masyarakat.

ads

“Intinya kalau warga kelaparan kita kasih makan, juga kalau mereka di hutan butuh makan kita juga kasih makan. Yang terpenting mereka tidak ganggu petugas dan pesawat yang datang antar bahan makanan maupun bahan-bahan bangunan untuk bangun kembali jembatan, jalan dan talut di sekitar perkampungan warga,” harapnya.  

Menurut Kepala Kampung Baluni, Obeth Janampa saat ini masyarakat empat kampung sudah tidak berkebun lagi, mengingat sebagian besar lahan kebun sudah rusak.

“Tidak ada satu kebun milik warga yang tersisa. Beruntung longsor dan banjir tidak sampai mengorbankan nyawa manusia, tapi kebun warga habis. Warga sekarang mengharapkan bantuan dari pemerintah. Mudah-mudahan besok atau lusa pemerintah sudah dorong bama lagi ke empat kampung di atas,” kata Obeth.

Wakil Bupati Mimika, John Rettob mengatakan pemerintah telah menerima aspirasi masyarakat empat kampung.  Isi aspirasi yang lengkap dengan tandatangan semua kepala keluarga (KK) dari empat kampung hanya empat saja. Pertama, membangun kembali jembatan yang putus, membangun jalan penghubung antar kampung,  bantuan bahan makanan, talut atau bronjong.  “Yang pertama yang paling penting dalam rangka memulihkan kondisi masyarakat tentu bama dan obat-obatan sehingga warga bisa bertahan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *