BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Bupati Mimika: Ini Masa Sulit, Mari Kita Bersatu !

pngtree vector tick icon png image 1025736
7
×

Bupati Mimika: Ini Masa Sulit, Mari Kita Bersatu !

Share this article
Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Pomako yang menunjang pemasukan PAD Mimika dari sektor perikanan dan kelautan.

Timika, fajarpapua.com

ads

Bupati Mimika Eltinus Omaleng SE, MH mengajak semua komponen warga Mimika agar tetap bersatu menghadapi masa-masa sulit wabah pandemi Covid 19 seperti saat  ini.

Pernyataan demikian disampaikan Bupati Eltinus usai Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke -75 di Kantor Sentra Pemerintahan, SP 3, Senin (17/8).

Dikatakan, kemerdekaan Indonesia yang ke-75 merupakan usia matang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Di usia kemerdekaan seperti ini, semua pihak diajak untuk memajukan bangsa, terutama Kabupaten Mimika dalam berbagai aspek pembangunan.

“Kalau kita merdeka sudah 75 tahun berarti kita lepas dari belenggu penjajahan, lebih khusus kita di daerah ini mari kita menata diri supaya kita cepat maju. Maju dalam semua bidang pembangunan seperti dalam aspek sosial budaya, aspek ekonomi, aspek pertahanan dan keamanan, aspek fisik sarana dan prasarana,” kata Bupati Eltinus.

Timika pada masa pemerintahan saat ini, lanjut dia, sedang menggalakkan pembangunan fisik besar-besaran dengan tujuan agar warga tidak lagi mengeluh tentang sarana dan prasarana jalan dan jembatan.

Pemkab juga terus menggenjot pembangunan bandara baru sehingga sudah bisa digunakan saat PON Papua. Selain itu, Pemkab fokus membangun sejumlah fasilitas di pedalaman dan pesisir. 

“Kami juga berkomitmen membangun sumber daya manusia dengan bersinergi bersama berbagai pihak yang ada di Kabupaten Mimika,” tuturnya.

Sekolah-sekolah mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) menggunakan fasilitas internet.  Sistem belajar secara daring dari rumah dimana semua mata pelajaran diajarkan guru melalui fasilitas telepon android.

Begitu pula dengan rumah-rumah ibadah sudah mulai melaksanakan ibadah rutin setiap minggu bagi yang kristen, dan shalat Jumat bagi yang muslim.   

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Mimika itu, tahun 2020 Bangsa Indonesia, Provinsi Papua dan Kabupaten Mimika dihantam pandemi Covid  19, yang menyebabkan ekonomi terpuruk. Covid 19 mengakibatkan warga takut, gelisa, dan cemas.

Namun demikian pemerintah tetap tampil meyakinkan agar masyarakat tidak panik, selalu patuh pada aturan pemerintah dan protokol kesehatan.

Dalam suasana pandemi seperti ini,  pemerintah, swasta, LSM, tokoh masyarakat, diajak bersama-sama bersinergi memajukan Kabupaten Mimika dari sisi ekonomi, SDM, pembinaan mental spiritual, budaya, sarana dan prasarana baik darat, laut, udara,  keamanan, pertahanan, politik, persatuan dan kesatuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *