BI Papua Alokasikan 1,1 Juta Lembar Jang Khusus Rp 75 Ribu

by -
Bank Indonesia
Kepala Perwakilan BI Papua Naek Tigor Sinaga.

Jayapura, fajarpapua.com

Bank Indonesia Perwakilan Papua saat ini mengalokasikan sebanyak 1,1 juta lembar uang khusus pecahan Rp 75.000  yang dikeluarkan saat hari ulang tahun ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.Kepala Perwakilan BI Papua Naek Tigor Sinaga kepada Antara, Selasa mengakui, banyaknya uang pecahan uang disiapkan itu untuk memenuhi kebutuhan di seluruh Papua. 

“Namun untuk tahap awal penukarannya hanya dilakukan di BI Papua di Jayapura dan itu dibatasi hanya 150 orang per hari dengan terlebih dahulu mendownload aplikasi yang sudah ditentukan,”kata Sinaga. 
  Dijelaskan, setelah melakukan registrasi maka masyarakat dapat melakukan penukaran sesuai hari dan jam yang disepakati saat mengisi aplikasi tersebut. 
 Saat melakukan penukaran masyarakat wajib membawa KTP dan menunjukkannya bukti telah melakukan registrasi melalui aplikasi. 

banner 300250

“Memang setiap hari Bank Indonesia 150 penukaran mengingat saat ini masih pandemi COVID-19 dan masyarakat yang melakukan penukaran wajib menggunakan masker.  Bulan Oktober mendatang BI Papua akan mendistribusikan uang pecahan Rp 75.000,- ke bank-bank untuk disebar ke seluruh Papua,”kata Naek Sinaga. 

Beberapa warga mengaku kecewa tidak bisa mendownload aplikasi yang dikeluarkan BI untuk penukaran pecahan khusus Rp 75.000.
  “Kami memang baru mendownload Selasa siang(18/8) namun jadwalnya sudah penuh, ” ungkap Ny. Mince warga APO Bengkel.(ant)  

INFO IKLAN 0812-3406-8145
PODCAST #13 CORONA ANCAMAN USAI PESTA