BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Penyidik “Kriminal Khusus” Polda Papua Lanjutkan Pengusutan Video Mesum Seorang Tokoh di Mimika

pngtree vector tick icon png image 1025736
3
×

Penyidik “Kriminal Khusus” Polda Papua Lanjutkan Pengusutan Video Mesum Seorang Tokoh di Mimika

Share this article
Kabid Humas Polda Papua
Kabid Humas Polda Papua, Kombes (Pol) AM Kamal

Timika, fajarpapua.com
Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Distreskrimsus) Polda Papua kini terus melakukan pengembangan penyelidikan terkait video mesum mantan anggota dewan sekaligus tokoh masyarakat Mimika, MM. Penyidik meminta warga bersabar menanti kelanjutan proses hukum kasus tersebut.

ads

“Kami harap warga bersabar, masih ditangani Ditreskrimsus Polda,” ungkap Humas Polda Papua, Kombes (Pol) AM Kamal kepada Fajar Papua, Kamis (20/8).

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen (Pol) Paulus Waterpauw mengatakan Polda Papua memutuskan mengambil alih penanganan penyidikan kasus video mesum yang melibatkan mantan anggota DPRD Mimika periode 2004-2009, MM yang sebelumnya ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Mimika lantaran menjadi atensi masyarakat.

“Kami sudah menggelar rapat bersama dan diputuskan ini akan ditangani oleh Polda Papua. Saya minta penyidik Polres Mimika untuk melengkapi berkas untuk pelimpahan ke Polda,” kata Irjen Waterpauw.

Kapolda meminta masyarakat Mimika tetap memberi perhatian serius terhadap perkembangan proses hukum kasus video mesum tersebut.

“Prinsip utama, kami akan membuktikan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh siapa saja yang terlibat dalam pembuatan dan penyebarluasan video itu. Kami tidak melihat siapa-siapa, ada atau tidak unsur-unsur perbuatan melawan hukumnya. Itu saja,” ujar Irjen Waterpauw.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *