Minggu Pagi, Semua Berkas Pemeriksaan Kasus Video Mesum Sudah Dilimpahkan ke Polda Papua

by -
Kasat Reskrim
Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto

Timika,fajarpapua.com

Kepolisian Resor Mimika telah melimpahkan penanganan kasus video mesum yang melibatkan MM, mantan anggota DPRD Mimika dengan seorang perempuan berinisial AZDB alias I ke Polda Papua.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto kepada wartawan di Timika, Minggu, mengatakan berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP) para saksi maupun tersangka AZDB telah dibawa oleh penyidik ke Polda Papua di Jayapura pada Minggu pagi

“Berkas maupun tersangka yang selama ini kami tahan telah dibawa semua ke Jayapura. Selanjutnya seluruh penanganan kasus ini akan dilakukan di Polda,” kata Hermanto.

Informasi yang dihimpun di Timika terkait kasus video mesum tersebut penyidik gabungan Polres Mimika dan Polda Papua telah memeriksa beberapa orang, diantaranya MM dan sejumlah admin grup whatsapp yang beredar di Timika seperti grup Panitia Pesparawi, grup Papeda (Papua Penuh Damai), grup Pemkab Mimika, grup Papua dan Solusi.

Selain admin grup whatsapp, penyidik juga telah memeriksa seseorang yang menggunakan nama anonim ‘Big Bos’ pada akun media sosialnya.

“Kami sudah periksa saudara big bos dan kawan-kawan. Dia kooperatif datang memenuhi panggilan kami. Sebelumnya dia sempat ke Jayapura karena ada kegiatan,” jelas Hermanto.