Awas, Sudah 747 Warga Mimika Terpapar Covid 19, Wania Jadi Zona Merah

by -
Covid 19 Mimika
Reynold Ubra

Timika, fajarpapua.com
Meskipun secara statistik jumlah kasus Covid 19 di Kabupaten Mimika mengalami penurunan, namun data yang dirilis Tim Gugus Covid 19 Mimika justru mengalami peningkatan yang kian signifikan.

Di sisi lain angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua terus meningkat di mana secara kumulatif kini sudah mencapai 641 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Mimika Reynold Ubra di Timika, Sabtu, mengatakan terdapat penambahan dua pasien sembuh dari Distrik Tembagapura.

Meski begitu, penularan COVID-19 di Mimika hingga kini masih terus terjadi, di mana pada Sabtu ini terdapat penambahan sebanyak 13 kasus baru positif.

“Sebanyak 13 kasus baru positif COVID-19 di Mimika hari ini berasal dari Distrik Wania lima kasus, Kampung Amamapare (Pelabuhan Portsite) Distrik Mimika Timur Jauh sebanyak empat kasus, Distrik Tembagapura sebanyak dua kasus dan Distrik Mimika Baru sebanyak dua kasus,” jelas Reynold.

Dengan bertambahnya kasus baru positif itu, maka secara kumulatif jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Mimika sejak 25 Maret sampai saat ini sebanyak 747 orang, di mana 96 orang di antaranya masih menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit, sementara enam orang lainnya meninggal dunia.

Saat ini, terdapat dua kelurahan dan kampung (desa) di Mimika yang dinyatakan sebagai kawasan zona merah penularan COVID-19 yaitu Kelurahan Tembagapura dan Kampung Amamapare. Sementara Kelurahan Inauga kini berubah dari zona hijau menjadi zona kuning.

Untuk tingkat distrik (kecamatan), terdapat empat distrik di Mimika masuk kawasan zona merah penularan COVID-19 yaitu Mimika Baru, Tembagapura, Mimika Timur Jauh dan Wania.

Adapun Distrik Kuala Kencana masuk dalam status zona kuning.

banner 300250

INFO IKLAN 0812-3406-8145