Bagi Penumpang Kapal Pelni dari Timika, Berikut Persyaratan yang Harus Dipenuhi

by -
Pelni
Kepala Cabang PT Pelni Timika, Dadang Rukmana.

Timika, fajarpapua.com
PT Pelni (Persero) kembali membuka rute pelayaran kapal penumpang untuk melayani pengguna jasa hingga ke kawasan pesisir selatan Papua.

Kepala Cabang Pelni Timika Dadang Rukmana di Timika, Kamis, mengatakan pelayaran kapal penumpang Pelni ke sejumlah pelabuhan di kawasan timur Indonesia termasuk di pesisir selatan Papua akan dilakukan mulai pertengahan September ini oleh KMP Tatamailau.

KMP Tatamailau akan melayani rute pelayaran dari Pelabuhan Bitung, Tidore, Sorong, Fakfak, Kaimana, Tual, Timika, Agats hingga Merauke dan sebaliknya.

“Sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh Kantor Pelni Pusat di Jakarta, KMP Tatamailau akan tiba di Pelabuhan Pomako Timika tanggal 15 September pukul 19.00 WIT dan akan berangkat ke Pelabuhan Agats Asmat pada hari yang sama pukul 21.00 WIT. Kapal yang sama juga akan kembali tiba di Pelabuhan Pomako Timika tanggal 21 September untuk melanjutkan pelayaran menuju Tual, Kaimana, Sorong, Tidore hingga Bitung,” jelas Dadang.

Sehubungan dengan itu, Kantor Pelni Cabang Timika telah merilis sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi para calon penumpang yang hendak menggunakan jasa pelayaran kapal Pelni saat hendak membeli tiket.

Persyaratan dimaksud antara lain membawa surat hasil rapid test terbaru yang berlaku untuk masa waktu 14 hari, penjualan tiket hanya dilayani di loket resmi Pelni Cabang Timika Jalan Kartini, menunjukkan surat rujukan dari rumah sakit bagi pasien yang akan melakukan pengobatan lanjutan di luar Timika.

Selain itu menunjukkan surat keterangan dari BPPMI atau surat keterangan dari perwakilan RI di luar negeri bagi penumpang berkewarganegaraan asing, memenuhi persyaratan yang diminta oleh pelabuhan tujuan, wajib mengisi form kartu HAC (health alert card) manual, pembelian tiket tidak dapat diwakilkan kepada orang lain serta menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak baik saat membeli tiket maupun saat keberangkatan.

Kantor Pelni Cabang Timika akan membuka penjualan tiket pelayaran KMP Tatamailau tujuan Agats Asmat pada 13 September, sementara untuk tiket tujuan Tual hingga ke Bitung dibuka mulai 14 September.

banner 300250
INFO IKLAN 0812-3406-8145