Anggota DPRD Mimika Apresiasi Kinerja Penyidik Usut Video Mesum, Tunjukkan Supremasi Hukum

by -
DPRD Mimika
Anggota DPRD Mimika, Leonardus Kocu

Timika, fajarpapua.com
Lama ditunggu, akhirnya wakil rakyat di lembaga DPRD Mimika ikut menyuarakan proses hukum video mesum MM yang menyita perhatian publik Indonesia.

Anggota DPRD Mimika, Leonardus Kocu kepada Fajar Papua, Kamis (10/9) menyatakan pihaknya memberi apresiasi atas keseriusan penyidik Polres Mimika dan Polda Papua dalam mengusut kasus video mesum tersebut.

“Yang kami lihat Polres dan Polda sangat tenang dan serius. Salut. Dan kasus ini berjalan pasti. Sehingga saya tidak ragu, siapa yang bersalah, polisi tidak pandang bulu, pasti terungkap,” ujar Leo, sapaan akrabnya.

Terkait siapa yang terlibat, menurut ketua Fraksi Mimika Bangkit itu, pihaknya hanya mengikuti pernyataan kepolisian ada sejumlah oknum dan “bigboss”. Namun dia meminta bigboss segera ditangkap agar proses hukum kasus tersebut terang benderang.

Dikatakan, mengingat kasus video mesum MM murni pidana pornografi dan undang-undang ITE sehingga siapapun yang ditetapkan sebagai tersangka tidak akan mempengaruhi aktivitas masyarakat.

“Kami dari dewan sangat mendukung polisi usut tuntas. Saya kira rakyat Mimika juga menyerahkan sepenuhnya proses hukum kasus ini pada polisi. Jadi siapapun yang ditetapkan tersangka pasti tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat. Tidak ada yang mau jadi pahlawan untuk sesuatu yang memang sudah salah,” tegasnya.

INFO IKLAN 0812-3406-8145