BERITA UTAMAMIMIKApinpost

KM Tatamailau Sandar, Penumpang Sepi Tapi Pemeriksaan Ketat, Pemda Rencana Perluas

pngtree vector tick icon png image 1025736
18
×

KM Tatamailau Sandar, Penumpang Sepi Tapi Pemeriksaan Ketat, Pemda Rencana Perluas

Share this article
Jadwal Kapal Pelni
KM Tatamailau saat sandar di Pelabuhan Pomako, Rabu dini hari.

Pemkab memberi porsi yang sama terhadap pembangunan dan pengembangan Pelabuhan Laut Nusantara Pomako. Sebab, pelabuhan utama Kabupaten Mimika itu sempit dan semrawut.

Dalam waktu dekat Wakil Bupati Johannes Rettob, S.Sos,MM akan ke Jakarta mengadakan pertemuan dengan Menteri Pehubungan RI, Budi Karya berkaitan dengan tindak lanjut pembangunan pengembangan pelabuhan Pomako.

ads

Wabup JR mengatakan, pelabuhan Pomako target Pemkab untuk diperluas agar tidak kocar-kacir dan sembrawut seperti saat ini.

“Intinya keamanan dan keselamatan pelayaran itu penting. Tahun ini sementara ada pembangunan rehabilitasi dermaga yang mana kemarin sempat turun. Diharapkan pembangunan rehab cepat selesai dan hasil pertemuan dengan Pak Menhub akan langung ditindaklanjuti pekerjaan tahun depan,” tandas Wabup JR kepada Fajar Papua, Selasa (15/9).

Kata dia, pembangunan kawasan pelabuhan Pomako dibiayai APBN dengan alokasi anggaran melalui Kemenhub RI.

“Bangun Pelabuhan Laut Pomako bisa kolaborasi anggaran dari APBN dan APBD Mimika. Dinas Perhubungan dapat mengajukan program dan anggaran 2021, supaya tahun depan ada dua sumber dana untuk pekerjaan proyek itu,” papar JR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *