Sampai 30 September Pegawai Dishub Mimika Tidak Berkantor, Ini Alasannya

by -
Kadis Perhubungan Mimika
Kepala Dinas Perhubungan Mimika, Jania Basir

Timika, fajarpapua.com

Semua pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, sejak Jumat (11/9) hingga 30 September mendatang diperintahkan untuk bekerja dari rumah setelah lima rekan kerja mereka diketahui positif terpapar virus corona baru.

Kepala Dishub Mimika Jania Basir di Timika, Minggu, mengakui telah memerintahkan seluruh stafnya untuk sementara waktu bekerja dari rumah agar tidak ikut terpapar COVID-19.

“Memang benar sejak 11 September sampai nanti 30 September kami semua yang di kantor induk Dishub akan bekerja dari rumah,” kata Jania.

Sementara untuk pegawai di kantor UPTD seperti Pengujian Kendaraan Bermotor, Pelabuhan Rakyat Pomako, ASDP Pomako dan Terminal Pasar Sentral tetap beraktivitas seperti biasa karena mereka tidak pernah melakukan kontak langsung dengan para pegawai yang ada di kantor induk Dishub Mimika.

Ia mengatakan awalnya hanya satu pegawai Dishub Mimika yang positif COVID-19.

Lantaran itu, sebanyak 40 rekan kerjanya yang lain melakukan pemeriksaan usap (swab) dan hasilnya empat pegawai diketahui juga ikut terpapar virus corona.

“Setelah dilakukan tracing kontak, ternyata ada 40 orang yang sempat melakukan kontak dengan satu pegawai yang positif sehingga mereka semua ikut pemeriksaan usap. Ternyata empat orang juga positif,” ucap Jania.

Dishub Mimika sudah melakukan koordinasi dengan tim Dinkes Mimika guna melakukan pemeriksaan usap gelombang kedua kepada seluruh pegawai.

“Yang kemarin belum ikut pemeriksaan usap nanti akan ikut pada pemeriksaan hari Selasa (22/9) mendatang,” kata Jania.

banner 300250

Kepala Dinas Kesehatan Mimika Reynold Ubra mengatakan penyebaran COVID-19 di Mimika meningkat tajam dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

INFO IKLAN 0812-3406-8145