GadgetsTEKNOLOGI

Jangan Cepat Putus Asa, Kenali Sebab SMS OTP Tidak Masuk ke HP

cropped cnthijau.png
13
×

Jangan Cepat Putus Asa, Kenali Sebab SMS OTP Tidak Masuk ke HP

Share this article
SMS OTP tidak masuk ke hp
illustrasi

Ketika ditolak kita bisa mengajukan berifikasi OTP kembali namun bila berulang bisa berakibat akun atau kegiatan yang sedang kita lakukan di blokir, bahkan dalam beberapa variabel dianggap dalam bahaya sehingga kita harus menghubungi secara langsung admin atau customer service dari layanan yang sedang kita akses

Keamanan yang menguntungkan tapi disatu sisi akan merepotkan, kadang kita berpikir apakah mungkin karena jaringan kurang bagus atau perlu ganti kartu.  Sebaiknya jangan terburu – buru dulu memutuskan ganti kartu, karena ada beberapa sebab yang mungkin jadi penyebab dari keterlambatan SMS OTP tidak masuk ke hp atau bahkan tidak masuk sama sekali.

ads

Jaringan kurang baik

Alasan jaringan yang kurang baik sering menjadi alasan utama setiap kejadian SMS OTP tidak masuk ke HP, sebenarnya jaringan yang kurang baik hanyalah faktor terkecil dari SMS OTP yang tidak masuk ke hp.

Kerjasama Aplikasi dan Operator

Menurut penjelasan Wakit Ketua Umum Asosiasi Telekomunikasi Seluruh Indonesia ( ATSI ), Merza Fachys. Perjanjian Kerjasama atau PKS antara Aplikasi dan Operator sebenarnya lah yang sering menjadi halangan.

Sementara ini pihak Operator hanya meloloskan SMS OTP dari pihak penyelenggara yang sudah memiliki PKS dengan pihak operator

Kebijakan ini semata-mata adalah untuk meminimalisir penyalahgunaan kode OTP yang dilakukan oleh pihak yang tidak memiliki kepentingan yang benar.

Dengan ada nya Filter seperti ini akan diketahui hanya pengirim sah yang bisa mengirimkan kode ini.

Kurang pahamnya pihak aplikasi tentang ketentuan ini sering membuat SMS OTP tidak masuk ke hp. Dan ini perlu segera dilakukan oleh pihak aplikasi, tambahnya pada kesempatan yang sama

Sebaiknya anda segera menginformasikan kepada penyelenggara dan operator agar segera dilakukan pemeriksaan antara kedua pihak tersebut.

Kejadian terlambat dan SMS OTP tidak masuk ke hp, ini juga terkadang dialami oleh perusahaan besar. Seperti yang dialami oleh penulis ketika ingin mengakses BTPN Jenius dan saat mau mendaftarkan Akun Whatsapp dengan Nomor AXIS. Namun pengalaman tersebut juga bisa jadi karena faktor jaringan yang sedang penuh atau memang sedang turunnya kwalitas jaringan.(isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *