BERITA UTAMAMIMIKA

Beredar Video di Medsos Anggota Polri Gabung TPNPB -OPM, Ini Jawaban Resmi Polisi

pngtree vector tick icon png image 1025736
2
×

Beredar Video di Medsos Anggota Polri Gabung TPNPB -OPM, Ini Jawaban Resmi Polisi

Share this article
OPM
Anggota TPNPB-OPM

Timika, fajarpapua.com
Beredar video di media sosial (Medsos) menampilkan seorang anggota Polri bernama Andi JR putra asli Papua dari Kabupaten Yahukimo yang menyatakan dirinya bersedia tergabung dalam TPNPB.

ads

Video tersebut diunggah pada Kamis (8/10/2020) oleh akun facebook West Papua. Dalam video tersebut Andi JR menyatakan sikap berhenti dari Kepolisian dan bergabung dengan TPNPB-OPM.

Dihubungi dari Timika, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH mengatakan pakaian dinas milik Briptu Andi JR dalam video tersebut merupakan pakaian yang dipinjamkan pada tangggal 12 Agustus kepada anak sekolah untuk digunakan Carnaval dalam rangka HUT RI namun belum dikembalikan sampai saat ini.

Anggota tersebut sudah pernah mencari dan mengecak ke tempat sekolah, namun murid yang meminjam sudah tidak sekolah lagi.

Menindaklanjuti hal itu, saat ini Polda Papua melalui Tim Siber Dit Reskrimsus Polda Papua masih melakukan penyelidikan terkait pelaku yang membuat dan menyebarkan video tersebut.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial dan tidak mudah percaya dengan postingan/berita yang belum tentu kebenarannya. Jika menerima sebuah informasi/berita agar dicek sumbernya hingga tidak menjadi sumber keresahan di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.(jun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *