BERITA UTAMAOLAHRAGA

Dibantu 3 Keputusan Wasit, Crotone Tahan Imbang Juventus 1-1

pngtree vector tick icon png image 1025736
2
×

Dibantu 3 Keputusan Wasit, Crotone Tahan Imbang Juventus 1-1

Share this article
Liga italia
Pemain Juventus Federico Chiesa (kanan) melanggar pemain Crotone Luca Cigarini (kiri) sebelum diusir keluar lapangan oleh wasit dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Ezio Scida, Crotone, Sabtu (17/10/2020).

 Jakarta, fajarpapua.com

Wasit Francesco Fourneau memberikan tiga keputusan yang membantu Crotone menahan imbang 1-1 juara bertahan Juventus pada pertandingan Liga Italia, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Pada pertandingan di Stadio Ezio Scida, Crotone, tersebut wasit memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah, mengusir Federico Chiesa keluar lapangan, serta menganulir gol Juventus setelah tinjauan VAR, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tuan rumah Crotone memimpin lebih dahulu melalui penalti Simy pada menit kesembilan sebelum Alvaro Morata mengemas gol penyama kedudukan pada menit ke-21.

Hasil itu membuat Juve tertahan pada posisi keempat klasemen dengan delapan poin, sedangkan Crotone yang mendapatkan poin pertamanya musim ini tetap menghuni posisi 18 dengan satu poin.

Memiliki kualitas skuad di bawah Juventus tidak membuat Crotone rendah diri. Mereka bahkan menggebrak sejak awal melalui penyelesaian Simy yang melebar dari tepi kotak penalti.

Crotone menuai hasil. Pelanggaran Leonardo Bonucci terharap Arkasdiusz Reca di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Simy yang menjadi algojo sukses mengecoh kiper veteran Gianluigi Buffon.

Juve berupaya bangkit secepatnya. Pemain baru Chiesa segera menghiasi debutnya dengan assist. Dia berlari cepat di sisi kanan mengejar umpan terobosan Dejan Kulusevski sebelum mengirim umpan matang yang dengan mudah disambar Morata menjadi gol.

Gol ini membakar semangat juang Juventus. Mereka menjadi dominan dalam penguasaan bola namun kesulitan mengancam kiper Crotone Alex Cordaz. Menjelang turun minum, Juve baru mendapat peluang bagus saat Morata mengoper Manolo Portanova yang melepaskan tembakan lurus ke kiper Cordaz.

Setelah turun minum, sepakan voli Rodrigo Bentancur membentur tiang gawang. Crotone balas membuang-buang peluang saat Messias Jr gagal menyambar bola yang dikirimkan kepadanya, dan Luca Cigarini hanya mampu melepaskan tembakan melebar.

Pada menit ke-60, wasit menganggap Chiesa melakukan pelanggaran terhadap Cigarini dalam situasi duel perebutan bola. Dia pun langsung mengambil kartu merah dan mengirim Chiesa masuk ruang ganti lebih dini.

Bermain dengan sepuluh pemain tidak mengurangi daya gedor Juve. Mereka hampir mencetak gol ketika sundulan Morata dari tendangan bebas Kulusevski menghantam tiang gawang untuk kemudian mengarah ke pelukan Cordaz.

Morata mencetak gol pada menit ke-76 saat membelokkan bola umpan Juan Cuadrado, namun tinjauan VAR membuat wasit menilai penyerang Spanyol itu telah lebih dahulu berada dalam posisi offside.(ant) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *