BERITA UTAMAMIMIKA

Hari ke-3 Pencarian, Tim SAR Temukan Longboat Tenggelam di Muara Amar

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

Hari ke-3 Pencarian, Tim SAR Temukan Longboat Tenggelam di Muara Amar

Share this article
Tim SAR Timika
Proses evakuasi longboat tenggelam di Muara Amar

Timika, fajarpapua.com – Tim SAR gabungan pada Selasa (20/10) melanjutkan pencarian terhadap keberadaan Mama Ferdi, penumpang longboat yang tenggelam di Muara Amar, Kabupaten Mimika, Sabtu (17/10).

ads

Pencarian hari ketiga itu tidak membuahkan hasil. Namun tim berhasil menemukan longboat yang tenggelam di Muara Amar.

“Sampai sekarang hasil pencarian nihil, mama Ferdi belum juga ditemukan,” ungkap Kepala Kantor SAR Timika, Monce Brury kepada awak media, Selasa sore.

Dikatakan, tepat pukul 07.00 WIT, tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap 1 korban longboat terbalik di muara Amar.

Tim terbagi dalam dua kelompok, kelompok pertama menyusuri pantai Atuka hingga Kokonao. Kelompok kedua mencari di jarak 1,5 hingga 3 NM di pantai Atuka hingga Kokonao.

“Tim hanya berhasil temukan longboat yang tenggelam dan sudah dievakuasi ke pinggir pantai dibantu masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan, pada pukul 16.00 WIT Sabtu, satu buah longboat 40 PK berangkat dari Timika tujuan Amar dengan penumpang 4 orang membawa bahan material. Namun sampai di Muara Amar perahu tenggelam, 3 orang selamat 1 orang dalam pencarian. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *