BERITA UTAMAMIMIKA

Bondo Nekat Timika Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Dok 9 Jayapura

pngtree vector tick icon png image 1025736
3
×

Bondo Nekat Timika Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Dok 9 Jayapura

Share this article
Kebakaran Jayapura
Bonek Timika bantu korban kebakaran Jayapura

Timika, fajarpapua.com – Komunitas supporter Persebaya Surabaya, yang biasa dijuluki Bondo Nekat atau Bonek khususnya yang berada di Mimika, pada Selasa (20/10) lalu menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di sekitar Pasar Inpres Dok 9 Jayapura.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Penyerahan bantuan berupa uang tunai tersebut dilakukan Ketua Bonek Timika, Redy Wijaya kepada perwakilan Bonek Jayapura, Viking Papua dan K-Conk Jayapura atau Bonvika yang selanjutnya diteruskan kepada para korban kebakaran.

Reddy Wijaya yang juga Anggota DPRD Mimika saat menghubungi www.fajarpapua.com Kamis hari ini mengatakan, musibah kebakaran yang terjadi di Dok 9 Jayapura beberapa waktu lalu menimbulkan rasa keprihatian yang mendalam dari anggota Bonek Timika.

“Musibah ini menjadi atensi kita di kelompok supporter Persebaya Surabaya. Sehingga kami secara spontanitas, mengumpulkan dana dari anggota yang selanjutnya kami serahkan ke teman-teman gabungan suporter yang ada di Jayapura,” ujarnya.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia itu mengungkapkan sebagai kelompok supporter sepakbola, sejak awal Bonek Timika memang fokus pada kegiatan sosial terutama dalam membantu organisasi sosial kemasyarakatan yang ada di Timika dalam setiap aksi penggalangan dana.

“Ini juga kami lakukan untuk menghilangkan stigma negatif dari kelompok supporter yang biasanya dikenal garang dan fanatik terhadap klub yang dibelanya,” jelasnya.

Menurut Redy, apa yang dilakukan oanggota Bonek Timika yang memiliki semboyan SATU NYALI, WANI adalah bentuk kepedulian kepada sesama anak bangsa yang saat ini mengalami musibah dan perlu mendapat perhatian seluruh komponen terutama yang ada di Papua.

“Kami berharap, bantuan dari Bonek Timika yang tidak seberapa tersebut bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban korban kebakaran,” tutupnya.(mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *