Sekarang Live di Instagram Bisa 4 Jam

by -
Sekarang Live di Instagram

Bogor, Fajarpapua.com – Kalau sebelumnya kita bisa live di Instagram hanya sekitar 60 menit saja, sekarang live di Instagram bisa 4 jam atau 240 menit. Fitur ini sudah bisa digunakan secara merata oleh semua pengguna Instagram di negara manapun.

Inovasi ini ditempuh oleh pihak Instagram untuk memanjakan para kreator kontennya terutama pengguna yang memanfaatkan Instagram Live untuk memanfaatkan untuk keperluan edukasi virtual seperti pelatih fitnes atau senam, guru maupun pertemuan atau meeting singkat.

Meskipun demikian pihak Instagram membatasi fitur ini hanya kepada pengguna yang masih “segar” atau belum pernah terindikasi “pernah” melanggar HAKI atau Hak Intelektual ataupun pelanggaran lain sesuai dengan ketentuan penggunaan Instagram.

Mereka yang sudah pernah terdeteksi atau terindikasi menyalahi aturan penggunaan dari Instagram maka bagi yang masih bisa menggunakan Instagram Live hanya dapat menggunakannya dengan ketentuan durasi awal atau sekitar 60 menit saja.

Pihak Instagram sendiri mengakui dan akan melakukan pembaharuan pada bagian “ Live Now “ pada kategori IGTV untuk memandu pengguna ke beberapa konten live lainnya agar kreator lainnya juga akan berpeluang dikunjungi.

Disamping segi tampilan yang akan diperbaharui, pihak Instagram juga akan memberikan ruang lebih untuk para kreator kontennya berupa pengarsipan konten yang dapat di simpan selama 30 hari.

Pilihan fitur ini atau proses pengarsipan konten live ini menyerupai Feed atau Stories, hanya saja apabila video tersebut sudah melebihi waktu 30 hari maka akan terhapus secara otomatis dari server.

Menurut data yang dimiliki oleh Instagram, selama masa pandemi corona ( Covid-19 ) tercatat penggunaan fitur Instagram Live di Amerika serikat saja mengalami lonjakan hingga melebihi 70% dibandingkan pada masa sebelum pandemi.

Meskipun banyak yang sedikit berkeberatan untuk kebijakan penyimpanan video yang hanya 30 hari ini. Tampaknya pihak Instagram sendiri belum mengumumkan secara resmi apakah kebijakan ini akan di ubah atau tidak.

Facebook selaku Induk dari Instagram saat ini sedang membenahi alur plot penggabungan dari Facebook – Instagram – WhatsApp agar saling terhubung dengan fungsinya masing – masih.

banner 300250

Saat ini Facebook masih menyimpan video yang di unggah tersebut dengan batasan waktu yang tidak terbatas hingga kebijakan baru.

Apakah nantinya Instagram akan mengadopsi aturan penyimpanan arsip Facebook ini ataukah justru sebaliknya Facebook malah akan mengarahkan Facebook Live nya ke Instagram dan mengikuti aturan pengarsipan yang tengah diterapkan oleh Instagram yaitu masa pengarsipan selama 30 hari.

INFO IKLAN 0812-3406-8145