BERITA UTAMAOLAHRAGA

Real Madrid Taklukkan Inter Milan, Bertahan di Posisi Dua Group

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Real Madrid Taklukkan Inter Milan, Bertahan di Posisi Dua Group

Share this article
Logo
Logo Real Madrid

Spanyol, fajarpapua.com – Pemain pengganti Rodrygo mengemas gol penentu kemenangan saat Real Madrid menang 3-2 atas Inter Milan pada pertandingan ketiga Grup A Liga Champions yang dimainkan di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Kemenangan pertama dalam Liga Champions musim ini mempertahankan posisi Real pada peringkat kedua grup dengan empat poin, sedangkan Inter tertahan pada posisi juru kunci dengan dua poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Real membuka keunggulan melalui gol Karim Benzema pada menit ke-25, sebelum kapten Sergio Ramos menggandakan keunggulan tim ibukota Spanyol pada menit ke-33.

Inter sempat memperkecil ketertinggalan dan menyamakan kedudukan melalui gol Lautaro Martinez pada menit 35 dan Ivan Perisic menit 68. Namun Rodrygo menyelamatkan tiga poin bagi Real melalui golnya pada menit ke-80.

Tuan rumah sudah menebar ancaman sejak awal. Marco Asensio meneruskan bola operan Eden Hazard dengan tembakan kaki kiri yang ditepis kiper Samir Handanovic.

Beberapa saat kemudian giliran Federico Valverde yang mendapat operan Toni Kroos di tepi kotak penalti dan melepaskan sepakan melambung tipis di atas gawang Inter.

Meski lebih banyak ditekan, Inter juga menciptakan. Ivan Perisic dengan gigih membuka jalan di sisi kiri untuk mengirimkan umpan silang yang disundul Nicolo Barella namun membentur mistar gawang Real.

Peluang emas kembali didapat Inter. Perisic dengan cerdik mengirimkan bola kepada Martinez, namun sepakan lurusnya masih terlalu mudah untuk dikuasai kiper Thibaut Courtois.

Setelah bergantian membuang peluang, Real membuka keunggulan melalui Benzema. Setelah memancing barisan terakhir pertahanan Inter, Benzema bereaksi cepat terhadap bola operan Achraf Hakimi kepada Handanovic, dan mengecoh sang kiper sebelum memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Real menggandakan keunggulan dari tendangan sudut. Kapten Ramos menyusup ke belakang De Vrij untuk melompat tinggi dan menanduk bola kiriman Kroos masuk sudut jauh gawang Inter. Itu gol ke-100 Ramos untuk Los Blancos.

Hanya dua menit setelah Real mengemas gol keduanya, Inter memperkecil ketertinggalan melalui gol Martinez. Barella mengirim operan tumit dari bola operan Brozovic untuk kemudian diteruskan Martinez dengan sepakan yang tidak dapat dijangkau Courtois. Keunggulan 2-1 untuk Real bertahan sampai turun minum.

Setelah turun minum Inter lebih banyak tampil menekan. Perisic mengancam gawang Real namun tembakannya dapat diblok Ramos.

Inter akhirnya menyamakan kedudukan melalui peluang bersih pertama mereka pada babak kedua. Perisic bekerja sama dengan Martinez, untuk meneruskan sundulan rekannya tersebut dengan tembakan kaki kiri mendatar yang masuk ke gawang tuan rumah.

Setelah itu gawang Inter kembali terancam. Kiper Handanovic harus menggagalkan sepakan kaki kiri Kroos setelah pemain Jerman itu mencuri bola dari Brozovic.

Inter berusaha balik mengancam melalui sepakan Martinez yang melambung di atas mistar dan sepakan Perisic yang gagal menemui sasaran.

Menjelang pertandingan usai, Rodrygo menciptakan gol penentu kemenangan untuk Real. Vinicius Junior merangsek di sisi kiri, sebelum menyodorkan bola kepada sesama pemain pengganti Rodrygo yang melesakkan sepakan kaki kanan menembus gawang tim tamu.

Susunan pemain:
Real Madrid
: Thibaut Courtois, Lucas Vazquez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy, Toni Kroos, Casemiro, Federico Valverde, Marco Asensio (Rodrygo 64′), Karim Benzema, Eden Hazard (Vinicius Junior 64′)
Pelatih: Zinedine Zidane

Inter Milan: Samir Handanovic, Danilo D’Ambrosio, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Achraf Hakimi, Nicolo Barella (Roberto Gagliardini 78′), Marcelo Brozovic, Arturo Vidal (Radja Nainggolan 87′), Ashley Young, Lautaro Martinez, Ivan Perisic (Alexis Sanchez 78′)
Pelatih: Antonio Conte

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *